Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Maafin ya, Sobat-sobat!(tantangan hari ke-859)
Facebook

Maafin ya, Sobat-sobat!(tantangan hari ke-859)

Oleh:Dede Saroni

Hari Sabtu-Minggu, 11-12 November 2022, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Media Guru Indonesia(MGI), menggelar hajatan besar, yang sudah menjadi agenda rutin tahunan dari komunitas guru-guru penulis hebat se-Indonesia itu, yaitu Temu Nasional Guru Penulis (TNGP) 2022. Tentunya, momen ini sangat ditunggu-tunggu, setelah tertunda, akibat merebaknya covid-19, sejak tahun 2019-2021. Para penulis hebat se-Indonesia itu, hanya bisa bersilaturahmi atau bertatap wajah lewat dumay atau dalam format kegiatan online(webinar), misalnya.

Sebetulnya, aku ingin sekali ikut dalam kegiatan itu. Aku ingin bertatap wajah secara langsung sama sobat-sobat gurusianer hebat se-Indonesia. Ingin melepas kangen, sekaligus bertukar pengalaman. Apalagi, tempatnya di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta. Aku punya kenangan yang nggak terlupakan. Saat itu, tahun 2011, di tempat itu, aku aku ikut acara Wisuda S-2 Uhamka Jakarta. Aku duduk di barisan depan gedung mewah itu, dengan memakai toga kebesaran. Aku ingin duduk lagi di tempat itu dalam suasana berbeda.

Namun, takdir berkata lain. Allah swt. belum menghendaki kehadiranku di tempat itu. Niatku untuk bersilatuahmi, bertatap muka, lepas kangen, bertukar pengalaman secara langsung belum kesampaian. Mudah-mudahan, pada TNGP 2023, atas izin-Nya, aku bisa hadir. Selamat ber-TNGP sobat-sobat gurusianer hebat. Semoga Allah swt. memberikan segala kemudahan, kelancaran, dan keberkahan-Nya. Tetap semangat. Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap dan terus tebarkan kebaikan. Salam literasi!

Cipayung, 12 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer berkenan membacanya. Salam literasi!

12 Nov
Balas

Insyaa Allah, lain kali ada kesempatan. Mudah-mudahan kita bisa ikutan ya, Pak Dede. Semangaaat!

13 Nov
Balas

Aamiin. Semoga, Bunda. Salam literasi

15 Nov

Luar biasa pak Dede penuh inspirasi dan mencerahkan

13 Nov
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi

13 Nov

Yang penting sehat Pak...insya Allah takdir yang menentukan

12 Nov
Balas

Aamiin. Terima kasih, Bunda. Salam literasi

13 Nov

Yang sabar ya Pak Dede, saya juga belum bisa berkumpul bareng sobat-sobat gurusianer hebat se-Indonesia karena sesuatu dan lain hal. Semoga di lain waktu bisa bertemu kembali.

12 Nov
Balas

Aamiin. Terima kasih, Bunda. Salam literasi

13 Nov

Sehat selalu pak DedeTNGP tahun depan semoga bertemu

13 Nov
Balas

Aamiin. Terima kasih, Bunda. Salam literasi

13 Nov

Ya..Pak Dede. Sayang sekali gk bisa hadir. Senang rasanya bertemu dengan guru hebat se Indonesia . Sukses sealu Pak

12 Nov
Balas

Ya, Bu. Terima kasih. Salam literasi

13 Nov

Saya temani, Pak Dede. Saya juga ga bisa ikut karean sesuatu yang ga bisa ditinggal. Salam sukses selalu.

12 Nov
Balas

Ya, Bunda. Mudah2an tahun depan. Terima kasih. Salam literasi

13 Nov

Ya pak Dede, semoga tahun depan tahun keberuntungan untuk hadir di TNGP. Salam literasi pak Dede

12 Nov
Balas

Aamiin..Terima kasih, Bunda. Salam literasi

13 Nov

Kukira ikut pak Dhe.. Sukses selalu sahabat Mari SKSS

12 Nov
Balas

Belum bisa ikut, Pak. Mudah2an TNGP 2023. Terima kasih. Salam literasi

13 Nov



search

New Post