Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mumpung Nggak Ke mana-mana!(tantangan hari ke-867)
Dok.Pribadi

Mumpung Nggak Ke mana-mana!(tantangan hari ke-867)

Oleh:Dede Saroni

Di semester ganjil 2022/2023 ini, aku benar-benar sibuk ngajar, juga sebagai walas. Pagi berangkat. Sore baru pulang. Itu berlangsung dari Senin sampe Jumat. Sabtu dan Minggu pun, masih ada kegiatan. Saking sibuknya dengan tugas-tugas pokok, perhatianku sama sobat-sobat agloku jadi berkurang. Aku seperti tidak punya waktu lagi buat mereka. Padahal, biasanya, kalau pun nggak tiap hari, Sabtu atau Minggu, aku menyempatkan diri bercengkrama, menanyakan kabar mereka.

Kebetulan, Minggu pagi ini, aku ada di rumah. Kesempatan ini tak kusia-siakan. Langsung aku ke base camp sobat-sobat aglo. Kusapa mereka. Lalu, kuperintahkan mereka keluar dari basecampnya. “Ayo sobat-sobat, keluar dari basecamp. Berbaris yang rapih. Mumpung mentari muncul, silakan lakukan olah raga ringan,”pintaku. “Syiiaaappp, Ndan,” ucap aglo.

Sambil mereka olah raga, kuperhatikan wajahnya udah pada kusam, udah nggak enak dipandang mata. Makanya, kumandikan mereka satu-satu. Setelah itu, kubersihkan satu-satu wajah mereka agar kinclong kembali. Lalu, kujemur sebentar di sinar mentari pagi. Nggak lama, kuperintahkan mereka ke basecampnya. “Ayo sobat-sobat silakan kembali ke base camp, yang tertib,”pintaku lagi. “Syiiaaappp laksanakan, Ndan,“ucap aglo. Aku pun segera meninggalkan basecamp untuk nengok Attaki udah dimandiin apa belum. Udah rapih apa belum. Eh, tetiba, si aglo ngedekitinku, lalu bilang, “Ndan, terima kasih ya udah nyempetin waktunya, udah merhatiin kita-kita lagi. Jangan lupakan kita-kita ya, Ndan,”ucap aglo memelas. “Insyaalloh,” ucapku.

Cipayung, 20 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, seneng ya Pak, kalau lihat tanaman yang kita rawat tumbuh. Jadi pingin berkebun

20 Nov
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui tulisan ini. Semoga sobat-sobat gurusianer berkenan membacanya. Salam literasi!

20 Nov
Balas

Keren pentigrafnya Pak Dede

21 Nov
Balas

Mereka juga hidup. Butuh disentuh tangan tangan lembut. Sukses dan sehat terus aglo nyabyabpak

20 Nov
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

23 Nov

Luar biasa, komunikasinya dengan tanaman piaraannya. Semoga tanamannya tambah segar Pak Dede

21 Nov
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi

23 Nov

Jadi ingat si algo ya pak mumpung lagi libur

20 Nov
Balas

Ya, Bunda. Terima kasih. Salam literasi

23 Nov



search

New Post