Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nengokin Bocahku Tanding!(tantangan hari ke-984)
Dok.Pribadi

Nengokin Bocahku Tanding!(tantangan hari ke-984)

Oleh:Dede Saroni

Hari Jumat, selepas ngajar di kelas 8.2, aku langsung menuju tempat parkir. Bukan, mau pulang, tetapi mau berangkat ke MAN IC Serpong, mau nengokin bocahku, Hanif, yang dari pagi udah ngejigrog di sana, ikut turnamen catur.

Dengan motorku, pukul 10.10, aku menuju MAN IC Serpong. Sekitar pukul 10.45, nyampe parkiran MAN IC Serpong. Kuparkirkan motor. Kumenuju utara. Ternyata, banyak tenda. Kubingung di mana tempat tandingnya. Kutanya panitia, "Ka, di mana tanding caturnya?" tanyaku. “Di gedung hijau sebelah utara, Pak,” ucapnya. Aku pun menuju gedung itu. Nggak lama, aku pun sampe.

Benar, di gedung itu, para peserta sedang bertarung. Sementara, anakku, Hanif, sepertinya, sudah selesai bertanding. Kutemui dia, “Nif, kamu sudah tanding?” tanyaku. “Sudah, Pak. 3 kali main 1 kali kalah, 2 kali menang. Saya kalah dari Adelino,” jawabnya. “Syukur. Kapan main lagi?” tanyaku. “Nanti jam 11.00 siang, Pak,” jawabnya. Lalu, pukul 11.00 siang, Hanif main di partai keempat. Dia pegang buah putih. Dia menang. Karena hari Jum’at, partai kelima ditunda, salat Jumat. Setelah salat Jumat, Pukul 13.30, partai kelima dimulai. Hanif pegang hitam. Hanif bermain remis. Dan, partai keenam, terakhir, dimulai pukul 14.00. Di partai ini, Hanif pegang putih. Hanif menang. Di akhir acara dengan poin 4,5, Hanif menduduki tempat keempat, juaranya Adelino. Setelah itu, aku pun pulang dengan perasaan bahagia.

Cipayung, 17 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

17 Mar
Balas

Keren pisan ulasannya kang senior. Sukses selalu

18 Mar
Balas

Tunggu Opa bagi doa agar terus menang

17 Mar
Balas

Alhamdulillah. Barokallah. Mantap ulasannya, pak Dede.

18 Mar
Balas



search

New Post