Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nggak Boleh Nyerah!(tantangan hari ke-860)
Dok.Pribadi

Nggak Boleh Nyerah!(tantangan hari ke-860)

Oleh:Dede Saroni

Bagiku, problem besar mengikuti Tagur MGI, bukan pada ide tulisan. Kalau yang satu ini, nggak masalah buatku. Alhamdulillah, ide terus mengalir tiap saat. Udah kayak iklan sebuah peoduk, 'Di mana Air Mengalir'. Makanya, diem-diem aku udah menyelesaikan tagur ke-859. Udah 2 tahun lebih. Sebagai bukti, aku udah dapet sertifikat 365. Kini, aku tinggal ngedapetin sertifikat tagur 1000.

Jusrtru, yang jadi masalah lebih pada maslah non-teknis. Misalnya aja, tuh si Ana kadang suka nguji. Dia suka ngambek. Awalnya, aku dibuat kelimpungan. Tapi, akhirnya, sekarang aku udah tahu. Antisipasi ekstrimnya, cari aman gitu, masukin aja judulnya, kalau nanti si Ana udah baikan baru isinya dikirim. Yang penting di blog gurusiana, aku udah setor tagur.

Udah gitu, masalah gawai, jaringan, dan kuotanya. Bayangkan, gawai yang jadi pensuplai laptopku bermasalah pada kartunya. Untung sih, tuh kartu udah diubah ke-4 G, langsung ke Grai Indosat. Eh, ternyata, jaringan di rumahku kurang bagus, gawaiku selalu tertulis, tidak ada jaringan internet. Padahal, aku udah beliin kuota. Anehnya, tuh gawai kalau di tempat yang lain, ada jaringannya. Makanya, antisipasinya, aku bawa tuh gawai beserta laptopnya ke madrasah. Aku pake jaringan wifi madrasah. Atau aku bawa ke daerah yang ada jaringannya. Tulisan yang udah kukonsep di laptop, kubuka, lalu kukirim. Dan bisa terkirim. Aman dach. Ada 1001 cara. Tetap semangat.

Cipayung, 13 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer berkenan membacanya. Salam literasi!

13 Nov
Balas

Betul, Pak. Banyak jalan menulis di Gurusiana hehe....

13 Nov
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

14 Nov

Semangat pantang kendur maju terus pantang mundur ya pak.Salam sehat dan sukses selalu. Terima kasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk SKSS dan berbagi kebaikan.

14 Nov
Balas

Aamiin. Terima kasih, Pak Blangkon. Salam literasi

14 Nov

Keren Pak Dede, tidak patah semangat ketika gagal dalam satu cara

14 Nov
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

14 Nov

Haha...sama p Dede ky sy jg bgtu

14 Nov
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

14 Nov



search

New Post