Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nih Orang Nyari Penyakit!(tantangan hari ke-1380)
Facebook

Nih Orang Nyari Penyakit!(tantangan hari ke-1380)

Oleh:Dede Saroni

 

       Namanya Nasrullo Kabirov. Dia dari Tajikistan. Senin malem, 15 April 2024, dia memimpin laga Piala Asia U-23 antara Timnas Garuda U-23 sama Qatar U-23 di Stadion Jassimi Hamid, Doha, Qatar.

       Semua orang berharap, si Nasrullo menjadi pengadil yang adil. Dia bisa memimpin laga dengan Fair Play. Apalagi, dia seorang wasit udah berlisensi FIFA. Bukan wasit ecek-ecek. Di awal-awal laga, Nasrullo masih netral dalam ngambil keputusan. Pertandingan masih berjalan normal dan enak ditonton.

       Eh, menjelang berakhirnya babak pertama, Narullo udah mulai nggak beres. Nggak netral lagi. Misalnya, di menit 46, tetiba dia ngelihat VAR, setelah Rizky Ridho terjatuh barengan pemain Qatar di kotak finalti Qatar. Nggak lama, dia balik, ngasih kode, dan ngasih finalti buat Qatar. Khaled Ali bin Sabaa pun berhasil menjebol gawang Ernando. 0-1 buat Qatar. Nggak itu, dia juga ngasih kartu merah buat Ivar Janner di menit 47 dan Sananta di injury time. Terus, Nasrullo, tiap-tiap pemain Timnas Garuda ngelakuin pelanggaran langsung nengok VAR. Sebaliknya, kalau pemain-pemain  Timnas dilanggar, dia males lihat VAR. STY sempet protes. Nggak digubris. Bahkan, STY dikasih kartu kuning. Akhirnya, sampe berakhirnya babak kedua, Timnas Garuda kalah 0-2. Akibatnya, di IG, di FB, dan Youtube, Nasrullo diserbu Netizen. Terus, Pak Erick Tohir, selaku ketua PSSI ngirim nota protes ke AFC. Tetap semangat Garuda-Garuda Mudaku.

                                                                                      Cipayung, 16 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

16 Apr
Balas

Keren berita persepakbolaannya Pak Dede.

16 Apr
Balas

Alhamdulillah, Bunda. Kebetulan, saya menyaksikan tayangan langsungnya sampai selesai. Benar Timnas Garuda kalah. Tapi biang kerok kekalahan Timnas Garuda Nasrullo dari Tajikistan

16 Apr

pasti netizen Indonesia mulai ramai berkomentar, sukses pak

16 Apr
Balas

Ya, Pak. Mereka sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit asal Tajikistan itu. Tidak adil dan berat sebelah. Terima kasih, Pak. Salam literasi!

16 Apr

sama-sama bapak

16 Apr



search

New Post