Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nyang Penting Happy!(tantangan hari ke-987)
Dok.Pribadi

Nyang Penting Happy!(tantangan hari ke-987)

Oleh:Dede Saroni

Minggu pagi, Attaki, udah mandi, udah dipakein celana, dan kaos, sekaligus udah diwangi-wangiin sama Neneknya. Dia udah ready buat diajak halan-halan. Attaki, udah mondar-mandir, nunggu siapa yang bakalan ngajak halan-halan. Engkongnya atau Neneknya?Kalau lagi hari Minggu, biasanya, Neneknya ngajakin.

Waktu itu, Neneknya udah rapih. Udah ngidupin motor. Pikir Attaki, Neneknya mau ngajak halan-halan. Dia udah nangkel di motor. Ternyata, Neneknya mau ke kantor. Attaki terus mewek pengen ikut. Nggak mau turun. Namun, Neneknya, nggak bisa ngajak.

Kemudian, dia kugendong. Kuajak keluar. Walau, dia masih mewek, tetapi, terus dia kugendong, sampai pinggiran jalan, dekat pangkalan ojek Civita. Di tempat itu, meweknya udah mulai berenti. Terus, kubujukin dia naik angkot. Ternyata, dia mau. Lalu, lewat angkot Ciputat-Parung. Kuajak dia naik angkot. Dia seneng banget. Saking senengnya, dia duduk sendiri, sambil gunteng-gunteng. Nggak lama, aku nyampe Parung. Kuturun dari angkot. Kugendong Attaki ke sisi jalan. Ternyata, ada AlfaMidi. Kuajak dia masuk. Kubelikan eskrim dan minuman. Kemudian, aku ke kassir. Setelah itu, kuajak dia keluar. Nggak langsung meninggalkan AlfaMidi, tetapi duduk-duduk dulu, sambil nemenin Attaki nikmatin eskrimnya. Nggak lama-lama amat, aku dan Attaki duduk-duduk di situ. Eh, ada angkot jurusan Parung-Ciputat. Kugendong Attaki nyebrang jalan. Kutaikan dia ke angkot. Seperti berangkatnya, pulangnya pun, dia duduk sendiri di angkot. Nggak apa-apa ya, Tong, cuma naik angkot.

Cipayung, 20 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

20 Mar
Balas

Mantap banget, salam literasi

21 Mar
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi

21 Mar

Sesuai judul nyang penting happy . Jalan bareng sama cucu

20 Mar
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

21 Mar

Sesuai judul nyang penting happy . Jalan bareng sama cucu

20 Mar
Balas

Sesuai judul nyang penting happy . Jalan bareng sama cucu

20 Mar
Balas

Betul, Pak. Nyang penting happy dan sehat selalu.

21 Mar
Balas

Aamiin. Terima kasih, Pak. Salam literasi

22 Mar

Happy selalu pak Dede jalan sama cucu. Salam literasi.

21 Mar
Balas

Aamiin.Terima kasih, Bunda. Salam literasi

22 Mar



search

New Post