Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Punya Presiden Baru deh!(tantangan hari ke-1387)
Nasional Tempo

Punya Presiden Baru deh!(tantangan hari ke-1387)

Oleh:Dede Saroni

Senin, 22 April 2024, Gedung MK Jakarta pusat ramai. Mereka memadati gedung itu, baik di dalam gedung maupun di luar.

Di dalam gedung berkumpul para hakim, yang siap membacakan hasil keputusan sengketa Pilpres yang diajukan Paslon 1 dan 3. Ada 8 hakim MK yang akan membacakan perkara PHPU. Selain itu, ada perwakilan Paslon 1 dan 3 dan para pengacara yang mewakili paslon 1, 2, dan 3. Mereka menunggu dengan perasaan dag dig der hasil keputusan yang akan dibacakan. Apakah tuntutan mereka bakalan dikabulkan atau malah sebaliknya? Di luar gedung, para pendemo, terutama yang mewakili Paslon 1 dan 3, menyuarakan aspirasinya. Mereka berteriak-teriak tanpa henti. Nggak ketinggalan ribuan Polisi berjaga-jaga untuk mengantisipasi kerusuhan, tatkala selesai dibacakan amar keputusannya.

Eh, momen yang ditunggu-tunggu pun tiba, Ketua Hakim MK, Suhartoyo membacakan hasil keputusan MK. Ternyata, dalam keputusannya, Mahkamah Konstitusi menolak semua permohonan Paslon 1 dan 3. Alasannya, permohonan Paslon 1 dan 3 tidak beralasan menurut hukum untuk seluruhnya dalam amar putusannya, MK menolah seluruh permohonan Paslon 1 dan 3. "Amar putusan, mengadili: dalam eksepsi, menolak eksepsi Termohon dan Pihak Terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan, menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya," ujarnya. Semoga semua pihak yang bersengketa bisa legowo menerima keputusan itu dan pihak yang memenangkan bakalan amanah tatkala menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

Cipayung, 23 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

23 Apr
Balas

Menginspirasi pak Dede

23 Apr
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi

23 Apr

Ternyata apa yang kita harapkan terjadi juga

23 Apr
Balas

Ya, Pak. Semoga amanah. Terima kasih. Salam literasi

23 Apr



search

New Post