Dede Saroni, M.Pd.

Dede Saroni, M.Pd. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sejarah Baru pun Diukir Garuda!(tantangan hari ke-1390)
CNBC Indonesia

Sejarah Baru pun Diukir Garuda!(tantangan hari ke-1390)

Oleh:Dede Saroni

 

       Jum'at, dini hari, 26 April 2024, dihelat perempat final Piala Asia U-23 Qatar 2024 antara Timnas Garuda U-23 kontra Taeguk Warriors U-23. Laga itu dilangsungkan di  Stadion Abdullah bin Khalifah, Doha, Qatar.

       Banyak yang memprediksi Timnas Garuda U-23 akan terhenti langkahnya. Taeguk Warriors adalah tim yang berpengalaman, langganan Piala Asia, dan pernah jadi juara. Mereka salah satu pavorit juara. Ditambah lagi dari 7 pertemuan, Timnas Garuda U-23 selalu kalah. Pokoknya, Timnas Garuda U-23 akan menjadi bulan-bulanan Taeguk Warriors. Mereka akan menggempur habis-habisan Timnas Garuda U-23. Timnas Garuda U-23, paling-paling bertahan.

       Ternyata, baik Timnas Garuda dan Taeguk Warriors bermain terbuka. Jual beli serangan terjadi. Di babak pertama, Timnas Garuda U-23 sempat unggul 2-0. Namun, menjelang akhir-akhir babak pertama, Taeguk Warriors berhasil menipiskan skor menjadi 2-1. Kedudukan ini bertahan sampai babak pertaman berakhir. Di babak kedua, kemenangan untuk Timnas Garuda U-23 tinggal di depan mata. Tetapi, menit 84, Taeguk Warriors kembali menjebol gawang Ernando. Kedudukan menjadi 2-2. Kedudukan ini bertahan sampai waktu normal dan tambahan waktu. Laga dilanjutkan dengan adu finalti. Diadu tendangan finalti, Timnas Garuda U-23 berhasil menundukkan Taeguk Warriors U-23, 11-10. Timnas Garuda U-23 melaju ke babak semi final  sekaligus mengalahkan Taeguk Warriors U-23 pertama kalinya. Semoga di semi final Timnas Garuda U-23 berhasil mengalahkan siapa pun lawan-lawan mereka.

                                                                                       Cipayung, 26 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

26 Apr
Balas



search

New Post