Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semoga jadi Habit!(tantangan hari ke-1348)
Dok.Pribadi

Semoga jadi Habit!(tantangan hari ke-1348)

Oleh:Dede Saroni

Jum'at pagi, pukul 06.30, aku udah sampe di MTsN 1 Kota Tangsel. Biasa, aku absen finger dan PUSAKA dulu. Setelah itu, aku mampir sebentar ke ruangnya Pak Didin, ngobrol sebentar, sambil numpang duduk. Setelah ngobrol, aku pamitan."Pak Didin, saya mau ke kelas, mau ngawasin kegiatan anak-anak," ucapku. "Silakan, Pak Dede,"ucapnya. Aku segera menuju kelas 7.6.

Nggak lama, aku sampe depan kelas 7.6. Aku masuk ke kelas perwalianku itu. Ternyata, anak-anakku yang berjumlah 33 udah ada di dalam kelas. Mereka nunggu instruksi walasnya. Kusimpan tasku di sisi meja. Kemudian kusampaikan info kepada mereka. "Anak-anak, hari ini kita lanjutkan kegiatan Tadarus Al-Qur'an yang sudah kita mulai dari kemarin. Ambil Al-Qur'an di lemari. Lanjutkan baca, sesuai dengan juz yang telah ditentukan,"pintaku.

Pukul 07.00 pagi kegiatan Tadarus Al-Qur'an dimulai. Anak-anakku yang soleh soleha pun duduk di kursinya masing-masing. Mereka membuka Al-Qur'an, lalu dengan khusyuk membaca Al-Qur’an. Begitu pun, aku sebagai walasnya, bukan hanya mengawasi, tetapi ikut membaca Al-Qur'an. Emang, selama Ramadhan, MTsN 1 Kota Tangsel membut program awal KBM, yaitu Tadarus Al-Qur'an. Kegiatan itu diadakan di kelas masing-masing, dibimbing walasnya. Sejak dimulai hari Kamis, ssampai Jum’at, sudah 22 siswaku setor juz yang dibaca. Aku juga sebagai walas, sudah menyelesaikan 6 juz. Aku berharap kegiatan membaca Al-Qur'an bukan hanya pada bulan Ramadhan, tetapi di bulan-bulan lain.

Cipayung, 15 Maret 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

15 Mar
Balas

Alhamdulillah, pembiasaan berliterasi. Semangat Pak Dede

15 Mar
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

16 Mar

Barakallah, Amin YRA, sukses Pak De

15 Mar
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi

16 Mar

salam bahagia pak de

16 Mar

Mantap

16 Mar
Balas

Terima kasih,; Pak. Salam literasi

17 Mar



search

New Post