Dede Saroni, M.Pd.

Dede Saroni, M.Pd. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Si Ganteng udah Mulai Berani!(tantangan hari ke-1408)
Dok.Pribadi

Si Ganteng udah Mulai Berani!(tantangan hari ke-1408)

Oleh:Dede Saroni

Keberadaannya di rumahku udah 4 hari. Dia kubeli di Pasar Parung pada hari Sabtu, sepulangnya aku dari Perjusa di Kompleks TNI Zeni Nubika, Gunung Kapur. Dia kutempatkan di kandang, yang letakkan di depan rumah.

Maksud kubeli dia, buat cucugantengku, Attaki karena setahuku, dia suka sama binatang. Kayak kucing, termasuk kelinci. Biar dia anteng. Entah kenapa? Attaki, takut sama kelinci itu. Padahal, kelinci itu masih kecil dan bentuknya juga imut. Jangankan memegangnya, mendekat ke kandangnya, dia nggak berani. Aku udah bilang ke Attaki, nggak usah takut. Tapi, tetap Attaki belum berani mendekat. Apalagi sampai memberi makannya. Makanya, buat ngasih makan dan minum, Engkongnya. Aku ngarepin, dia mau ngasih makan dan minum. Biar kalau nggak ada aku, ada yang ngurusian.

Tadi siang, pas aku pulang ke rumah, mau nengokin Attaki, sekalian ngecek si kelinci udah dikasih makan apa belum, takut dia lapar. Kan, binatang juga perlu makan biar cepet besar. Eh, sampe di depan rumah, aku lihat Attaki, lagi duduk di depan kandang kelinci. Dia lagi masukin tangannya ke kandang itu, ngasih makan wortel si kelinci. Lalu, dia bilang, “Kong, Attaki ngasih makan wortel kinci,” ucapnya. “Nah, gitu, Tong. Urusin ya kelincinya biar cepet besar. Nanti, Engkong beliin satu ekor lagi, perempuannya. Biar berkembang biak,” ucapku. “Oke, Kong,” ucap Attaki kegirangan.

Cipayung, 14 Mei 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

14 May
Balas

Pinter Attaki. Moga2 cpt dapast jodoh itu kelincinya hehe.... Keren, Pak

15 May
Balas

Luar biasa menginspirasi

15 May
Balas

Mantap, sukses selalu untuk Bapak

15 May
Balas

Alhamdulillah. Attaki nggak takut lagi sama kelinci.

14 May
Balas

perlu adaptasi attaki pak, dengan memberi pakan atau memberi support insyaallah Attaki tidak akan takut kepada si telinga panjang

14 May
Balas

Wahh, hebat, semoga anak saya besok laki-laki seperti putra Bapak, aamiin

14 May
Balas



search

New Post