Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Terus Gowes, Tong!(tantangan hari ke-1322)
Dok.Pribadi

Terus Gowes, Tong!(tantangan hari ke-1322)

Oleh:Dede Saroni

Minggu pagi ini, sang mentari sudah menampakkan batang hidungnya. Dia tersenyum sumringah menyapa dunia. Begitu pun aku. Aku pun sedang sumringah. Sebabnya, istriku, Agnia, dan Attaki udah pulang dari Tasik. Suasana rumahku udah nggak sepi lagi. Aku pun bisa bercengkrama kembali dengan cucu gantengku itu.

Ternyata, bukan hanya itu, yang membuat hatiku sumringah. Eh, ada kejutan buat Attaki dari Mamahnya yang emang lagi gawe di Negeri Jiran, Malaysia. Mamahnya ngirimin sepeda, sebagai hadiah ultahnya yang ke-3. Sepeda ukuran kecil, buat anak-anak, warnanya biru muda, dan mereknya Forest. Pokoknya, keren banget tuh sepeda. Sekeren orangnya gitu.

Pas Attaki ngelihat sepeda barunya, dia seneng banget. Sampe jingkrak-jingkrakan. Dia pun langsung mendorong sepedanya ke jalan samping rumah. Kebetulan suasana jalan saat itu masih sepi. Kemudian, aku mengikutinya dari belakang. Dia taiki tuh sepeda barunya. Dia coba mengayuhnya. Tapi, karena baru, dia belum lancar. Akhirnya, kudekati dia. Kubantu mendorongnya. “Ayo, Tong, kayuh. Jangan ke belakang, tetapi ke depan,” pintaku. “Okeh, Kong,” ucap Attaki. Dia pun seneng banget didorongin sama Engkongnya. Saking senengnya, dia nggak mau turun-turun dari sepedanya. Tinggal aja Engkongnya ngos-ngosan. Tapi, nggak apa-apa, yang penting Attaki senang. Besok juga kalau udah lancar, Attaki bisa ngayuh sendiri. Nggak lagi ngerepotin. Paling-paling, Engkongnya cuma ngawasin. “Terima kasih, teteh Shafa, semoga Attaki cepet lancar naik sepedanya.”

Cipayung, 18 Februari 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

18 Feb
Balas

Makin pintar cucunya Pak Dede, sukses selalu.

18 Feb
Balas

Menginspirasi pak Dede. Luar biasa

18 Feb
Balas



search

New Post