Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Timnas Garuda Muda Cetak Sejarah!(tantangan hari ke-1386)
Facebook

Timnas Garuda Muda Cetak Sejarah!(tantangan hari ke-1386)

Oleh:Dede Saroni

Minggu malam, 21 April 2024, Stadion Khalifa, Doha Qatar, menjadi saksi betapa luar biasanya Timnas Garuda Muda, saat melakoni machtday ke-3 kontra Jordania untuk menentukan ke babak 8. Sebetulnya, Timnas Garuda Muda hanya membutuhkan hasil seri. Paling-paling Timnas Garuda Muda bermain bertahan.

Kenyataannya, sejak pluit babak pertama dibunyikan, Timnas Garuda Muda bermain terbuka. Serangan demi serangan dialirkan ke pertahanan Jordania. Dan, menit 23, Marselino menciptakan gol lewat titik putih, setelah Struick dilanggar. Kemudian, menit 40, Witan menambah keunggulan Timnas Garuda U-23, 2-0, lewat sepakan kaki kiri, setelah menerima umpan manis dari Rizky Ridho. Kedudukan 2-0 bertahan sampai berakhirnya babak kedua. Di babak kedua, Timnas Garuda tidak mengendurkan tekanannya. Hasilnya, di menit 70, Timnas Garuda Muda menambah keunggulannya 3-0, lewat gol yang kembali diciptakan Marselino, setelah menerima umpan manis dari Witan. Sempat, Jordania memperkecil kedudukan jadi 3-1, setelah Hubner gagal mengantisipasi tendangan keras salah pemain Jordania. Bola malah masuk ke gawang Ernando. Namun, Timnas Garuda Muda kembali memperlebar keunggulan jadi 4-1, lewat gol Komang Teguh lewat sundulan kepalanya, setelah menerima umpan lemparan ke dalam jarak jauh Arhan. Kedudukan ini tetap bertahan sampai babak kedua.

Akhirnya, didebut pertamanya, Timnas Garuda pun berhasil melaju ke babak 8 besar, babak knockout! Calon lawan Timnas Garuda Muda kalau nggak Jepang atau Korsel. Siapa takut.

Cipayung, 22 April 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

22 Apr
Balas



search

New Post