Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tumben-tumbenan, Nggak Dipublis?(tantangan hari ke-1324)
detikcom

Tumben-tumbenan, Nggak Dipublis?(tantangan hari ke-1324)

Oleh:Dede Saroni

Kemarin sore, selesai melaksanakan salat ashar, kubuka laptop. Lalu, kubuka file tulisanku yang sudah kubuat untuk tagur 1323 di MGI. Judulnya ‘Itulah Politik’. Tulisan itu terinspirasi berita yang kudapat dari televise, yaitu pertemuan Presiden Jokowi dan Pak Surya Paloh, ketum Nasdem.

Sebelumnya, aku sedikit narasikan pertemuan bersejarah itu. Lalu, kunarasikan juga persaingan paslon 01, 02, dan 03, dalam Pilpres 2024. Di situ kusebutkan bahwa paslon 02, unggul atas paslon 02 dan 03 dalam couick count dan real count yang sedang diadakan KPU. Tulisan itu, udah okeh. Ilustrasinya, kuambil gambar Presiden Jokowi dan Pak Surya Paloh yang sedang makan malam. Nggak ada maksud apa-apa, selain memotivasi semua pihak agar menerima apa pun hasilnya. Kukopi tulisanku pake control C.

Kubuka google crome. Kubuka blog gurusiana. Kemudian, kubuka blog gurusianaku. Terbuka. Lalu, kubuka artikel baru. Terbuka layar untuk kumenulis artikelku di MGI. Kutulis judulnya, caption, katagori, dan kupaste. Setelah itu, kuklik tayangan. Sukses terkirim tagur 1323. Kucek lagi blog gurusianaku, Ternyata, belum, masih tagur 1322. Kucoba lagi. Ternyata, nggak bisa. Ada apa ini?Biasanya, apa pun bentuk tulisanku sukses terkirim dan dipublis. Akhirnya, kucoba tulisan lain, tentang cucuku. Terkirim. Kucek lagi blog gurusianaku. Ternyata, di situ tertera tagur 1323. Apakah gara-gara berbau politik, tulisanku ditolak? Maaf dah, admin MGI. Tapi, yang ini mah dipublis, kan.

Cipayung, 20 Februari 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

20 Feb
Balas

Mantap pak, salam sehat dan sukses selalu

21 Feb
Balas

Mantap ulasannya, Pak. Salam sukses selalu!

20 Feb
Balas

se-sederana itu alurnya . kren

20 Feb
Balas

Alur yang mudah diikuti

22 Feb
Balas



search

New Post