Dede Saroni, M.Pd.

Nama: Dede Saroni. Guru MTsN 1 Kota Tangerang Selatan. Motivasi: Tetap dan terus menulis. Tetap dan terus bersilaturahmi. Tetap semangat. Salam literasi!...

Selengkapnya
Navigasi Web
Udah nggak Takut lagi!(tantangan hari ke-1314)
Dok.Pribadi

Udah nggak Takut lagi!(tantangan hari ke-1314)

Oleh:Dede Saroni

Sebelum-sebelumnya, tuh si cuganku, Attaki, sangat takut sama benda yang satu, barongsay. Jangankan memainkannya dan memegangnya, ngelihat saja dia takut. Bahkan, dia nangis histeris kalau dikasih lihat tuh barongsay. Padahal, tuh mainan emang kepinginannya, dia yang minta dibeliin sama Neneknya.

Aku juga nggak tahu mengapa dia sampe takut begitu. Mungkin aja karena barongsay itu bentuknya aneh dan menyeramkan. Atau mungkin, ada trauma tersendiri terhadap mainan itu. Namun, aku sebagai Engkongnya ngarepin sedikit-sedikit trauma itu hilang. Jangan sampe berkepanjangan. Apalagi, dia itu laki-laki. Harus punya mental yang kuat, nggak lembek, dan nggak cengeng.

Eh, Sabtu pagi, kebetulan aku lagi duduk-duduk santai aja di depan rumah, sambil ngelihat suasana pagi yang cerah. Tetiba, kudengar teriakan Attaki dari dalam rumah. Aku penasaran aja. Kenapa tuh Attaki. Lalu, kulihat. Ternyata, dia lagi bercanda sama Kamil. Dia seneng banget duduk di punggung Mamangnya, main kuda-kudaan. Aku juga sebagai Engkongnya senang banget lihat dia sumringah. Setelah itu, aku keluar kembali keluar rumah. Nggak lama, dia keluar, sambil teriak-teriak, “Ate, ate, ate.” Maksudnya kakek. Ternyata, dia pake barongsai yang selama paling dia takuti. Langsung aja dia ngedeketi Engkongnya. Udah gitu dia sambil nakut-nakuti. Dalam hatiku, aku mengucapkan Alhamdulillah. Ternyata, sekarang dia udah mulai berani. Sehat selalu ya, Tong. Semoga kelak Entong menjadi laki-laki sejati, pemberani, dan soleh.

Cipayung, 10 Februari 2024

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren. Jadilah lelaki sejati dan pemberani, Cucuku. Hehe

10 Feb
Balas

Aamiin. Terima kasih, ustad.

11 Feb

Aamiin. Terima kasih, ustad.

11 Feb

Alhamdulillah. Terima kasih admin MGI yang sudah menyetujui pentigraf ini. Semoga sobat-sobat gurusianer hebat berkenan membacanya. Salam literasi!

10 Feb
Balas

Aamiin.... Keren, Attaki.

12 Feb
Balas

Terima kasih, Bunda.

12 Feb

Keren ulasan nya

10 Feb
Balas

Terima kasih, Bunda. Salam literasi

10 Feb

Wah.. hebat cucu ganteng Engkong. Memgbkeren

10 Feb
Balas

Memang keren*

10 Feb

Terima kasih, Bunda. Alhamdulillah, tidak terasa Attaki sudah 3 tahun.

12 Feb

Mantap sekali

10 Feb
Balas

Terima kasih, Pak. Salam literasi

10 Feb



search

New Post