Dedi jonedi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Bismillahirrohmanir rohim (Part.3)

Bismillahirrohmanir rohim (Part.3)

Menulisharike107

Pada part 3 ( akhir ) ini,

Dalam surat An naml ini, diterangkan Allah

ada sebuah kisah dimasa Nabi Sulaiman.

Tatkala Sulaiman dengan bala tentranya akan lewat. Nabi Sulaiman yang di anugrahi Allah mukjizat mengerti bahasa binatang tersebut, mendengar Raja Semut dari yang sengaja naik ke atas batu bulat( laksana naik bukit ) untuk menyampaikan sebuah peringatan/ intruksi, kepada rakyat semut2 yang banyak yang sedang melewati jalan.

Raja semut berpidato :

"Hai semut2 semuanya,

Sulaiman dengan tentaranya yang gagah2 semua ,akan lewat, masuklah kalian kedalam sarang sarang kalian, agar kalian nanti tidak terinjak oleh Sulaiman dan tentara2 nya".

Sulaiman pun faham.

Ketika Dia dan tentra nya hampir sampai, dia menyetop semua rombongan, dan membiarkan barisan semut berbaris berjalan menuju sarang di seberang.

Sungguh mulia dan rendah hati Sang Raja yang Hartawan kaya raya.

Dirinya terpelihara dari rasa Angkuh dan sombong. Peduli dengan rakyat, sekalipun kepada semut.

Luar biasa. Mari kita tauladani...!!

Solok, 01:Juli 2020

Menulisharike107

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post