Dedi Rahmat Hidayat

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjelajah Tanahabang

Menjelajah Tanahabang

Menarik sekali perjalanan kali ini, Tanahabang pusat perbelanjaan grosir tekstil terbesar se Asia Tenggara, dari pelosok nusantara berdatangan ke Tanahabang untuk mendapatkan harga dan kualitas terbaik pakaian jadi maupun pernak-perniknya.

Pusat Grosir Tanah Abang Blok A adalah salah satu lokasi belanja yang sangat murah dan lengkap. Tidak heran apabila pusat grosir ini ramai dikunjungi oleh para pedagang untuk kulakan barang dagangan, khususnya yang berhubungan dengan fashion. Yang belanja disini pun bukan cuma dari sekitar Jakarta saja, tapi dari luar daerah, bahkan ada juga yang dari luar negeri.

Pusat Grosir Tanah Abang Blok A ada di jalan KH. Mas Mansyur, Tanah Abang – Jakarta Pusat. Blok A adalah blok yang paling ramai, jika di banding dengan Blok B, Blok F atau Blok Auri, juga sekitaran pasar tanahabang banyak sekali pertokoan yang menyediakan berbagai keperluan masyarakat, termasuk kuliner sop dan sate kambing khas Betawi Tanahabang yg terkenal. Juga lahan parkir sekitar Tanahabang dan jangan lupa ciri khas pasar Tanahabang yaitu macet bila kita belum paham tempat parkir bila membawa kendaraan pribadi. Yang paling nyaman adalah naik kendaraan umum, bila berbelanja grosir dan banyak bisa memanfaatkan jasa ekspedisi barang di pintu masuk blok A.

Cara Ke Pasar Tanah Abang Blok A

Jika naik kereta dari stasiun tanah abang, Blok A Pasar Tanah Abang sudah kelihatan. Kalau dari stasiun Senen atau stasiun gambir, bisa di lanjutkan naik KRL ke tanah abang, atau bisa dengan moda lain seperti taksi atau bajaj, atau ojek.

Barang apa saja yang di jual di Tanah Abang Blok A yang memiliki 12 lantai ini? Simak liputan berikut ini :

Lantai di Tanah Abang Blok A

1. Tekstil

Di lantai paling bawah Pusat Grosir Tanah Abang Blok A, tepatnya basement 2 atau B2, deretan toko beraneka macam tekstil. Dari mulai batik, bahan brokat, tenun, jeans, chiffon sampai tafeta dapat Anda temukan di sini. Harga di sini jika di bandingkan dengan tempat lain jauh lebih murah. Tidak cuma itu saja, masih di lantai yang sama, terdapat juga bermacam toko yang menjual baju kebaya jadi dari kebaya model encim, sampai pakaian kebaya modern dengan payet yang beraneka warna. Dan juga toko perlengkapan jahit.

2. Perlengkapan Rumah

Beraneka macam perlengkapan rumah tangga dari mulai gorden, sprei, sarung bantal dan taplak meja ada di lantai basement 1 atau B1 Pusat Grosir Tanah Abang Blok A. Sprei yang dijual pun bermacam-macam, ada yang desainnya minimalis, juga ada yang polos. Tetapi, jika Anda ingin kulakan sprei untuk anak, bisa membeli secara grosir sprei dengan motif kartun. Sedangkan untuk gorden, dari mulai gorden yang mewah untuk kalangan high class dengan bermacam warna pilihan sampai gorden dengan tema minimalis bisa juga Anda dapatkan di lantai B1 pasar tanah abang ini.

3. Baju Kerja

Langkahkan kaki Anda ke lantai SLG, beraneka busana kerja yang di jual secara grosir seperti halnya blazer, blouse, sampai baju atasan polos dengan bahan poliester, bisa didapatkan di Pusat Grosir Tanah Abang Blok A lantai SLG. Di lantai ini juga terdapat beberapa mesin ATM, sehingga Anda tidak perlu membawa uang cash.

4. Perlengkapan Ibadah

Bermacam perlengkapan beribadah seperti mukena al gani, mukena anak karakter, mukena bali, mukena batik, mukena bordir, mukena couple ibu anak, mukena frozen, mukena giggles, mukena hitam yang cantik-cantik, mukena jersey, mukena katun jepang, mukena monochrome, mukena parasut, mukena rayon, mukena renda, mukena tatuis, mukena tiara dan mukena velvet dari harga 10 ribu sampai 100 ribuan, ada di Pusat Grosir Tanah Abang Blok A lantai LG. Tidak cuma itu saja, masih ada banyak perlengkapan ibadah yang lainnya dapat kita temukan di lantai seperti songkok, sajadah, dan juga tasbih.

5. Pakaian Anak-anak

Untuk kulakan baju anak, di ground floor Pusat Grosir Tanah Abang Blok A, banyak terdapat toko grosir baju anak. Model baju anak-anak yang dijual disini sangat banyak sekali hampir setiap hari atau maksimal 1 minggu sekali selalu ada model baru. Baju anak laki laki dan baju anak anak perempuan baik branded / import maupun merk lokal bermacam gambar karakter, dengan model yang cantik juga lucu. Sangat lengkap. Mayoritas baju anak disini dijual skala grosir, sulit di temui yang jual baju anak eceran.

6. Jeans

Saat kita menyusuri lantai 1 Pusat Grosir Tanah Abang Blok A, mata kita akan di manjakan dengan fashion item berupa celana jeans wanita dan celana jeans pria. Untuk celana jeans pria, hadir dengan potongan pendek, 3/4, jeans model celana sobek, 7/8 dan panjang. Pilihan warnanya pun sangat beragam, ada yang biru tua, biru muda dan hitam dengan beraneka merk.

Sedangkan jeans wanita, kebanyakan berpotongan skinny. Tidak cuma itu saja, di Pusat Grosir Tanah Abang Blok A lantai 1 juga terdapat baju olah raga lengkap untuk pria, seperti baju bola / jersey. Di lantai ini juga banyak kita temu grosir pakaian dalam.

7. Batik

Untuk Anda yang ingin kulakan batik, silahkan menuju Pusat Grosir Tanah Abang Blok A lantai 2. Pakaian batik yang tersedia mulai dari daster, blouse lengan panjang, dress, baju batik 1 keluarga, baju batik anak, baju batik bola, baju batik couple / sarimbit, baju batik gamis, baju batik ibu hamil, baju batik kantoran, baju batik lengan panjang juga lengan pendek.

8. Aksesoris

Buat pedagang aksesoris, di Pusat Grosir Tanah Abang Blok A lantai 3 kita bisa belanja aneka macam kalung, cincin, gelang, bros, anting sampai ikat pinggang. Harga grosir yang ditawarkan mulai 5 ribuan. Disini juga pusatnya grosir tas baik lokal ataupun tas import, untuk tas, harga yang di tawarkan beragam, seperti clutch, shoulder bag sampai tas ransel. Harganya di bandrol mulai 50 ribuan hingga ratusan ribu rupiah.

9. Pakaian Pria

Kalau tujuan Anda ke Pusat Grosir Tanah Abang Blok A buat kulakan baju cowok, silahkan langsung menuju ke lantai 3A. Di sini terdapat kemeja pria, polo shirt, hingga blazer.

10. Baju Muslim

Di Pusat Grosir Tanah Abang Blok A lantai 5, Anda bisa mendapati bermacam pakaian muslim. Untuk gamis polos dengan renda, ditawarkan dengan harga 140 ribuan. Sedangkan baju gamis dengan bordiran, dijual 225 ribuan. Ada juga busana muslim setelan yang dijual 165 ribuan. Baju koko polos dan full bordir, serta kaftan dengan beragam payet serta mote-mote bisa Anda dapatkan di lantai 5 ini.

11. Busana Wanita

Mencari pakaian wanita yang stylish, trendy dan modern? Bisa kita temukan berbagai macam butiknya di Pusat Grosir Tanah Abang Blok A lantai 6. Untuk rok berdetail lipit, di jual 90 ribuan. Sementara blouse ala Korea dengan detail ruffle berbahan poliester, mulai 100 ribuan. Ada juga dress mini dijual dengan harga 100 ribuan.

12. Sepatu

Pasar Tanah Abang Blok A lantai 7 merupakan pusat grosir sepatu. Sepatu yang bisa kita temukan di sini beraneka macam. Ada yang jenis high heels, wedges, sampai dengan flat. Warnanya pun sangat lengkap. Untuk sepatu wedges yang bahannya suede dijual mulai 150 ribuan.

13. Foodcourt

Setelah Anda berbelanja, jika haus atau lapar silahkan langsung menuju ke lantai 8. Di lantai ini, pengelola Pasar Tanah Abang Blok A mengusung konsep yang unik tidak seperti foodcourt di tempat lain. Karena selain ada makanan cepat saji, ada juga makanan tradisional yang di jajakan menggunakan gerobak.

14. Parkir

Untuk area parkir di Tanah Abang Blok A, menempati lantai 9 dan 10.

15. Masjid

Lantai paling atas dari Pusat Grosir Tanah Abang Blok A adalah masjid.

Untuk blok A dan B sudah nyaman karena ber-Ac, eskalator dan lift. Untuk F sudah sebagian, namun efeknya harga barang juga agak tinggi dibanding blok yang lain. Keterampilan menawar dan juga langganan akan berpengaruh pada harga barang yang dibeli.

Untuk keamanan kondisi sekarang sudah lebih baik, namun waspada dan hati-hati tetap diperlukan agar barang ataupun uang anda tidak berpindah tangan. Yang paling aman adalah membawa tas di bagian depan badan serta tetap waspada.

Waktu buka pasar mulai jam 09.00 sampai 16.00, ada juga yg buka sampai jam 18.00, namun yang paling ramai antara 10.00-15.00. Sebelum dan sesudah jam tersebut agak srpi, juga bila hari minggu banyak toko yang tutup, mereka juga punya hari libur, hanya beberapa yang buka, jadi pilihanpun menjadi terbatas.

Demikian selintas tentang Pasar Tanahabang, belum semua dapat terjelajahi dalam satu hari, biasanya yang belanja hanya langsung menuju tempat belanjanya, kecuali memang yang berniat survey.

Semoga bermanfaat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Informatif sekali pak Dedi Rahmat. Terima kasih ya.

20 Aug
Balas

Sama-sama pa Yudha

20 Aug

Mana oleh2 buat saya, ki?

20 Aug
Balas

ambil ke parungpanjang ya, tukeran sama dari vietnam

20 Aug

Terimakasih Pak insyaAllah sangat bermanfaat...

20 Aug
Balas

Jakarta... Tanahabang. Jadi terbayang... Sip. Informatif. Pak.

20 Aug
Balas

Sangat bermanfaat dengan informasi yang lengkap. Trims pak dedi.

19 Aug
Balas

Sama-sama pa didi. Belum srmua terjelajahi

20 Aug

wiih..cendol elisabetna teu disebut om..hihi

26 Aug
Balas



search

New Post