Delfitrawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MWC ke-11 Agam

Penulis adalah peserta MWC ke -11 Agam.

Kegiatan selama MWC

Mediaguru Writing Camp (MWC) ke -11 Agam diselenggarakan oleh Pengurus PGRI Kabupaten Agam. MWC merupakan kegiatan guru menulis buku dengan didampingi oleh tim mediaguru yang sangat berpengalaman. MWC ini diselenggarakan dari tanggal 19 November sampai dengan 21 November 2018. Hal ini diumumkan di Group WA Panitia Konfercab PGRI AA. Aku langsung tertarik untuk mengikutinya, karena aku rasakan dalam hal menulis sangat kurang sekali. Dalam benakku terlintas kenapa orang bisa tapi aku tidak. Tanpa berpikir panjang, aku langsung mendaftarkan diri untuk mengikutinya serta mentransfer dana pendaftaran. Hari yang ditunggu sudah datang .Aku melangkahkan kaki dengan penuh kepastian menuju Hotel Pusako Bukittinggi. Suami tercinta mengantarkanku ke Hotel Pusako dengan penuh keikhlasan.

Kegiatan MWC ini dibuka oleh Bupati Agam yakni Bapak Indra Catri Dt Malako Nan Putiah. Selain Bapak Bupati, acara ini juga dihadiri oleh Bapak Drs.Isra. M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam dan Bapak Mustafa Kamil selaku Ketua PGRI Kabupaten Agam. Dalam membuka kegiatan Bapak Bupati Agam memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada seluruh peserta. Penyampaian beliau sangat menginspirasi peserta yang hadir saat itu. Beliau memacu semangat peserta untuk dapat menghasilkan buku.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan materi. Pematerinya adalah Bapak Mohammad Ihsan selaku CEO Mediaguru. Materi yang beliau berikan sangat menarik sekali dan menbuat peserta rasanya dapat menulis sebuah buku. Materi dilanjutkan oleh Bapak Murman. Beliau menuntun kami dengan cara memberikan tugas- tugas. Tugas pertama adalah penyebab sulit menulis. Pada umumnya peserta menjawab karena sulit mendapatkan ide, kurangnya waktu untuk menulis, kurang perbendaharaan kata, dll. Dilanjutkan tugas- tugas lain sehingga aku terinspirasi untuk menulis buku yang berjudul “ Si Sulung Kartiniku”. Dalam hal ini, yang sangat diperlukan sekali adalah motivasi instrinsik dan rasa percaya diri. Semoga niat baik ini diberi kemudahan oleh Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap. Tulisannya bagus

21 Nov
Balas

Terima kasih, Pak Leck.

21 Nov
Balas



search

New Post