Delfi yeni

Delfi Yeni adalah seorang guru Taman Kanak-Kanak yang bertugas sejak bulan Juli 1999 di TK Aisyiyah Anding Kecamatan Suliki Kab. Lima Puluh Kota Sumatera Barat....

Selengkapnya
Navigasi Web
Cermin
Macet TDS

Cermin

Seperti biasa aku menunaikan tugasku di hari Minggu. Jadwal kegiatan untuk hari ini sudah tersusun dengan rapi.

Selaku tutor di PGPAUD pokjar Simalanggang aku harus masuk jam pertama. Karena tutor jam kedua bermohon kepadaku untuk ganti jam. Sebelum menyetujui pertukaran jadwal ini aku konsultasi dulu dengan suami. Karena kami akan menghadiri pesta walimah anak pak Bupati.

Kami berunding. Hasilnya kami menyetujui permohonan temanku.

Aku berangkat pagi setelah kami makan pagi dan berhias. Jarak tempuh dari rumah ke tempat pertemuan butuh waktu tiga puluh menit.

Aku sampai di lokasi tempat aku mengajar sesuai dengan jadwalku. Aku masuk kelas sementara suamiku menunggu di tempat parkir. Lokasi sekolah tempat aku mengajar tidaklah asing bagi suamiku. Karena beliau sering datang berkunjung untuk monitoring DAK. Sebagai salah satu dari tupoksinya sebagai kasi sarpras. Itu dulu.

Aku masuk ke kelas, di dalam kelas sudah ada mahasiswa tetapi belum lengkap. Kami tunggu beberapa menit.

Tepat jam 08.25 kami mulai kegiatan tatap muka. Sampai jam 10.20.

Setelah selesai menunaikan tugas kami lanjutkan perjalanan ke kota berikutnya. Pergi kenduri. Pesta walimah. Mudah-mudahan sebelum azan zhuhur kami sampai. Itu yang kami rencanakan.

Mobil meluncur mulus. Sampai di simpang by pass kami terjebak macet. Penjual tahu mendekati kami untuk menawarkan dagangannya. Aku beli karena perutku mulai berbunyi..

Aku tanya sama tukang tahu. "Ada apa da. Kok macet? "tanyaku. "Tour de singkarak akan lewat.. Bu? ".

Ooooo , begitu. . Satu jam sebelum TDS lewat jalannya sudah ditutup oleh petugas. Jadi kami harus menikmati waktu satu jam ke depan.

TDS BUKITTINGGI, 3 NOPEMBER 2019...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post