Delfi yeni

Delfi Yeni adalah seorang guru Taman Kanak-Kanak yang bertugas sejak bulan Juli 1999 di TK Aisyiyah Anding Kecamatan Suliki Kab. Lima Puluh Kota Sumatera Barat....

Selengkapnya
Navigasi Web

Kertas Serius....

Telepon genggamku ku berdering, "hallo Assalamualaikum," Aku angkat telepon sambil menyapa. "Waalaikumussalam, kita pembekalan tutor ya hari Minggu". Jawab temanku. "Ok, terima kasih ya atas informasinya.!" imbuhku. Ini adalah kesempatanku yang kesekian kalinya untuk tetap mengabdi sebagai tutor di UT Pokjar Simalanggang. Sejak tahun 2012

yang lalu aku di percaya untuk membimbing mahasiswi-mahasiswi PG PAUD UT yang telah mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik di PAUD.

Aku memang memiliki hobbi cuap-cuap di depan kelas.Aku merasa senang dapat berbagi dengan mereka. Aku merasa bermanfaat karena dapat memberikan ilmu yang aku punya kepada mereka yang hebat. Karena mereka memiliki pandangan yang akan membawa dampak yang baik untuk Pendidikan anak usia dini.

Tahun ini aku mendapat tugas untuk membimbing mahasiswi kelas BI. yaitu kelas yang semua mahasiswinya sudah mengantongi ijazah sarjana tetapi tidak linear. Latar belakang mereka berbeda, ada yang sarjana Pendidikan Agama, ada yang sarjana pendidikan bahasa Inggris, sarjana pendidikan biologi dan lain sebagainya. tetapi semuanya berkecimpung didunia anak -anak atau PAUD.

Hari ini adalah pertemuan yang ke tiga. Aku sudah mempersiapkan contoh kasus yang akan mereka selesaikan di kelas. "Assalamualaikum," sapaku pada mereka. "Waalaikumussalam" jawab mereka. Aku memulai pertemuan tutorial dengan mengcapkan puji syukur kehadidrat Allah SWT. dan bersalawat kepada junjungan umat.

"Bagaimana kabarnya ibu-ibu?, apakah sehat semua? aku lihat senyuman hilang dari wajahmu? tanyaku panjang lebar.

"iya buk, kami lagi banyak masalah. mulai dari masalah uang sampai dengan masalah tugas," jawab mereka panjang sekali. "oo, Alhamdulillah berarti kelas ini sudah memiliki masalah." jawabku tersenyum.

"ini ada kertas yang berisi kasus, barangkali kasusnya sama dengan kasus yang ibu-ibu miliki..tolong selesaikan ya?

dengan senyuman mereka mengambil kertas yang sudah aku persiapkan.

Dengan serius mereka membaca dan menyelesaikan kasus yang aku bawa.

Setelah mereka baca ternyata kasusnya cukup rumit dan meningkatlah keseriusan mereka.Kelas hening , hanya terdengar keresek kertas soal yang mereka bolak-balik.

Aku tersenyum ternyata kertas dapat membuat mereka serius...Ini lagi ujian broo...SSSSTTT...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post