DELYETRI, S.Pd.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Emosi

Emosi 

Emosi yang tidak terkendali mengakibatkan hal- hal yang tidak diigini. Terlalu marah pada seseorang sehingga setan ikut andil, bukan hanya adu mulut namiun kaki beserta tangan juga melayang. Guru sudah berusaha supaya dalam mengajar berkata lembut, tidak memarahi siswa tapi entah kenapa masih ada siswa emosinya tidak terkendali. Seperti kejadian hari ini salah seorang muridku kakinya melayang pada punggung adik kelasnya sehingga mengakibatkan dia terjatuh. 

Kakinya sakit, ada sedikit luka di wajah. 

Kasihan juga anak ini padahal hari Jumat mau mengikuti pertandingan bola . Dia menangis, takut tidak segera sembuh. Penyebab dari kejadian ini adalah salah paham. Kadang  kita guru berpikir kenapa murid- murid  melakukan hal ini? Apakah karena pengaruh gedjed? Ataukah pelampisan kesal dihati mereka?Kita memang berada di dalam dunia mereka dan sudah berusaha semampu kita untuk menyesuaikan diri. Melihat ada kekerasan di depan mata membuat kita sedih , padahal kita ingin murud- murid menjadi anak yang santun dan berbudi luhur. Perlu kerja keras yang lebih dari biasanya untuk menjadikan murid yang baik.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post