Demi Dwi Aryanti

Habunallah Wani'mal Wakiil Nikmal Maulana Waani'man Nashiir...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kunjungan Ke Sekolah Mitra

Hari ini, sabtu 8 Agustus 2020 saya dan dua orang teman Praktek Lapangan Kerja (PLK) saya, yaitu Muri dan Samsul pergi ke sekolah Mitra, sekolah tempat kami akan melakukan Praktek Lapangan Kerja (PLK) nantinya. Nama sekolahnya yaitu SMA Negeri 13 Sijunjung yang berlokasi di Nagari Sungai Batuang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat. Tepatnya di jorong Pasar Sungai Betung, Kecamatan Kamang Baru.

Awalnya tujuan kami ke sekolah adalah ingin berkenalan dengan guru-guru di SMA Negeri 13 Sijunjung. Agar nantinya ketika masuk dan bergabung dengan guru-guru di Negeri 13 Sijunjung kami lebih dekat dan akrab sehingga terjalin komunikasi yang baik. Saat kami sampai di SMA Negeri 13 Sijunjung, kebetulan ada Pengawas Pembina SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Cabang Dinas Wilayah V Muaro Sijunjung) yang berkunjung ke SMA Negeri 13 Sijunjung, yaitu Ibu Media Syofyanti. kami pikir beliau adalah salah seorang guru yang mengajar di SMA Negeri 13 Sijunjung. Kami menyapa beliau dan kemudian kami masuk ke salah satu ruangan di SMA Negeri 13 Sijunjung.

Tak lama kemudian Ibu Media datang dari ruangan Majelis Guru menghampiri kami. Beliau bertanya kepada kami ” dari mana?”. Lalu kami menjawab dengan serentak “kami dari UNP Bu yang akan PLK di SMA Negeri 13 Sijunjung”. kemudian kami ditanyai masing-masing tentang jurusan. Saya sendiri dari jurusan Fisika, teman laki-laki saya Samsul dari jurusan Biologi dan seorang teman perempuan saya Muri dari jurusan Ekonomi. Beliau kemudian berkata kepada kami “kita sebagai calon guru muda harus melek teknologi”. selang beberapa menit, kemudian Ibu Media yang akrab di panggil dengan Ibu Med pergi meninggalkan kami menuju ruangan Majelis Guru .

Saya dan dua orang teman saya masih berada diruangan. Karna kedatangan pengawas, kami pikir guru-guru akan mengadakan rapat kami berencana akan pulang. Tiba-tiba Pak Darmawan menghampiri kami dan menyuruh kami untuk masuk dan bergabung di ruangan Majelis Guru. Sesampainya di ruangan Majelis Guru, kami mengikuti acara pertemuan dengan Pengawas Pembina yang dibuka oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 13 Sijunjung, Bapak Dedi Suryadi, S.Pd.

Sepanjang acara yang dibawakan oleh Ibu Med, saya mendapatkan banyak ilmu dari beliau. Beliau mengajak kami semua yang ada diruangan untuk berkarya inovatif dengan menulis di Blog Gurusiana. Sebelumnya kami diajarkan cara mendaftar terlebih dahulu di Blog Gurusiana. Kemudian beliau membimbing kami dalam menulis di Blog Gurusiana. Ini adalah tulisan yang saya buat untuk pertama kalinya di Blog Gurusiana. Kami bersama membuat kesepakatan untuk mengasah literasi menulis dengan menulis setiap hari di Blog Gurusiana. Awalnya saya merasa agak keberatan karna tidak biasa menulis. Tapi saya yakin, Insya Allah bisa.

Seiring waktu berjalan, jam saat itu sudah menunjukkan pukul 12 lewat. kami istirahat, sholat, dan Makan (isoma) terlebih dahuku. setelah selesai, kemudian dilanjutkan dengan pengarahan informasi tentang perampingan kurikulum selama pandemi oleh Ibu Med berdasarkan siaran dari kemendikbud tanggal 7 agustus 2020. disini Ibu Med juga menyampaikan dan menjelaskan tentang istlah-istilah pembelajaran selama Pandemi. Ada pembelajaran secara Syncronous dan Asyncrous. Selain itu, beliau juga menjelaskan tentang istilah merdeka belajar dan guru penggerak. Acara berlangsung sampai pukul 15.30 WIB. Kemudian ditutup oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 13 Sijunjung, Bapak Dedi Suryadi, S.Pd.

Terima kasih untuk hari ini Ibu Med atas ilmunya, dan terima kasih kepada bapak dan Ibu Guru SMA Negeri 13 Sijunjung.

Sungai Batuang, 08 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post