Deni Tauladan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PELITA PENERANG DALAM GULITA
Guru dalam beberapa kegiatan

PELITA PENERANG DALAM GULITA

Salam jumpa bersama SMAN 4 Tanjungpinang.

SMAN 4 Tanjungpinang yang teletak di Kota Tanjungpinang, kecamatan Bukit Bestari, kelurahan Tanjung Ayun Sakti dan beralamat di jalan Pemuda nomor 30 dapat di akses melalui jalan Arif Rahman Hakim atau melalui jalan Pramuka adalah sebuah Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) yang memiliki jumlah siswa dan rombongan belajar nomor tiga terbanyak setelah SMAN 1 dan SMAN 2. Jumlah siswa sebanyak 1068 siswa, terdiri dari 529 laki-laki dan 539 perempuan.

Rombongan belajar (rombel) di SMAN 4 Tanjungpinang berjumlah 30 rombel, tediri dari sepuluh rombel kelas X, sebelas rombel kelas XI, dan sembilan rombel kelas XII. Tenaga pendidik Pegawai Negeri Sipil (PNS) berjumlah 34, PTK non ASN 20, honorer sekolah 5, dan 2 PNS (memenuhi jam wajib berasal dari SMAN 3 dan SMKN 1 Tanjungpinang) jumlah keseluruhannya untuk tenaga pendidik (guru) 61 orang. Mereka semua berkualitas sesuai dengan qualifikasi gelar yang disandangnya.

Sekolah dipimpin oleh seorang pria, terlahir pada hari minggu, 50 tahun silam dengan jenjang pendidikan strata tiga, Dr. Darson, S.Pd, M.Si. sebelum mencapai karir puncak untuk seorang pendidik, beliau adalah lulusan dari Universitas Sumatra Utara di Medan menerima “SK” penempatan pertama di SMAN 4 Tanjungpinang sebagai guru fisika. Pendidikan magister diselesaikan di Uniba (Universitas Internasional Batam) dan Strata 3 diselesaikan di UNJ (Universitas Nasional Jakarta), betapa bangganya para siswa yang menyelesaikan pendidikan menengah di SMAN 4 Tanjungpinang karna surat tanda kelulusannya (ijazah) di tanda tangani oleh seorang yang bergelar doktor yang penuh inovasi dan prestasi dalam memimpin sekolah ini.

MATA PELAJARAN DAN NAMA PENDIDIK:

1. Pendidikan Agama dan Budi Pekerti.

Guru mata pelajaran pendidikan agama dan budi pekerti berjumlah 6 orang yang terdiri dari 3 PNS dan 3 PTK non ASN. Tiga PNS terdiri dari 2 guru agama islam dan 1 guru agama kristen, atas nama; NITA SRIANA, S.Ag., BAMBANG MARYONO, M.Pd.I., SELMARIANA PURBA, S.Th., sedangkan tiga PTK non ASN yaitu CUT MASHIDAYATI, S.Ag., LINDA, S.Pd.I., dan DJULIATI, S.Ag. Waka kurikulum menunjuk Nita Sriana sebagai koordinator mata pelajaran agama untuk mempermudah kordinasi.

2. Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Guru mata pelajaran pancasila dan kewarganegaraan berjumlah 3 orang. dua PNS dan satu PTK non ASN. 2 PNS atas nama; Dra. SYARIFAH MARNI, dan YULIA INDRIANI, S.Pd., ibu Yulia Indriani ini adalah guru SMAN 3 Tanjungpinang yang memenuhi kekurangan jam mengajarnya di SMAN 4 karena jam mengajar di sekolah asal tidak mencukupi. Sedangkan satu lagi adalah PTK non ASN, Drs. NASRO. Koordinator mata pelajaran pendidikan pancasila dan kewarganegaraan adalah Dra. Syarifah Marni.

3. Bahasa Indonesia

Guru mata pelajaran bahasa Indonesia berjumlah 6 orang. Empat PNS dan dua PTK non ASN, empat PNS tersebut atas nama; NURENI, S.Pd., ROZIANA, S.Pd., Dra. NURDIANA, NURMIANI, S.Pd., YUNITRI, S.Pd., dan ENDANG ELFIANISARI, S.Pd. sebagai koordinator mata pelajaran bahasa Indonesia adalah Nureni.

4. Matematika

Guru mata pelajaran matematika berjumlah 7 orang, tiga guru yang berstatus PNS, satu PTK non ASN dan tiga honorer sekolah. Tiga guru yang berstatus PNS atas nama; A. RAHMAN, S.Pd.I., HINDRA TUMEIDAJUS, S.Pd., NURSANTI, S.Pd., M.Si., PTK non ASN yaitu DERI ETIKASARI, S.Pd., dan tiga honorer sekolah yaitu BENTI JULIUS, M.Pd., SUCI ZURIATI, S.Si., M.Pd., MAISARAH S. BR. R., S.Pd. Sebagai koordinator mata pelajaran A. Rahman, sementara itu Nursanti sebagai guru matematika juga diberikan tugas tambahan oleh kepala sekolah sebagai wakil kepala sekolah bidang Kurikulum.

5. Sejarah Indonesia

Guru mata pelajaran sejarah Indonesia berjumlah 3 orang, dua berstatus PNS dan satu PTK non ASN. Dua guru yang berstatus PNS tersebut atas nama; Dra. RAHMAYULIS dan UTAMI DEWI, S.Pd., sementara yang berstatus PTK non ASN yaitu SOFI RUSMAWATI, S.Pd. Koordinator mata pelajaran sejarah Indonesia adalah Dra. Rahmayulis.

6. Bahasa Inggris

Guru mata pelajaran bahasa Inggris berjumlah 6 orang, empat diantaranya berstatus PNS dan dua berstatus PTK non ASN. Empat guru PNS tersebut adalah THAULADAN SAPUTRA, S.Pd., RIDAYANI, S.Pd., AFRIANI, S.Pd., WINARSIH, S.Pd., dua guru PTK non ASN adalah FEFRIDA SUKANTI, S.Pd.I., dan ELDA SULASTRI, S.Pd.I., koordinator mata pelajaran bahasa inggris adalah Winarsih. THAULADAN SAPUTRA, S.Pd., diberi tugas tambahan sebagai wakil kepala sekolah bidang Hubungan Masyarakat (humas).

7. Fisika

Guru mata pelajaran fisika berjumlah dua orang, keduanya berstatus PNS yaitu MASNUR WARUWU, S.Pd., dan EDY SUMARWAKA, S.Pd., dan yang bertindak sebagai koordinator mata pelajaran fisika yaitu Masnur Waruwu.

8. Biologi

Guru mata pelajaran biologi berjumlah 5 orang, tiga diantaranya berstatus PNS dan dua berstatus PTK non ASN. Guru yang berstatus PNS yaitu ROSELINA LUMBAN TOBING, S.Pd., RITA ARNEL AMRAN, S.Pd., dan DIA SARI FATRIA, S.Pd., sementara guru yang berstatus PTK non ASN adalah SARINAH, S.Pd., dan SRY WAHYUNI, S.Pd., bertindak sebagai koordinator mata pelajaran biologi adalah Roselina L. Tobing.

9. Kimia

Guru mata pelajaran kimia berjumlah 3 orang yang semuanya berstatus PNS, diantaranya yaitu Dra. MARTINI, ERIKA TRI SUSTIKA, S.Pd., dan TRY MELINAWATI, S.Pd., dan yang bertugas sebagai koordinator mata pelajaran kimia adalah Erika Tri Sustika.

10. Geografi

Guru mata pelajaran geografi berjumlah 2 orang yang keduanya berstatus PNS yaitu EKA WAHYUDI, S.Pd., dan SUSILAWATI, S.Pd., dan sebagai koordinatornya adalah Susilawati. Sementara itu Eka wahyudi di berikan tugas tambahan sebagai wakil kepala sekolah bidang Sarana dan Prasarana (sarpras).

11. Ekonomi

Guru mata pelajaran ekonomi berjumlah 4 orang, tiga diantaranya guru PNS, yaitu Dra. MELIWATI, WIWIK SOFYANTI, S.Pd., MM., ERIKA SINAGA, S.Pd., dan EVI FITRI YANIE, SE., yang berstatus PTK non ASN, dan yang bertindak sebagai koordinator mata pelajaran Meliwati.

12. Sosiologi

Guru mata pelajaran sosiologi berjumlah 2 orang yang mana keduanya berstatus PNS, yaitu Drs. SURAEDI TARIGAN dan GUSMANELI, S.Sos., dan yang bertindak sebagai koordinator mata pelajaran sosiologi adalah Suraedi.

13. Seni Budaya

Guru mata pelajaran seni budaya berjumlah 2 orang, satu berstatus PNS yaitu KATARINA ENITA FINDIRIYANTI, S.Pd., yang juga berstatus sebagai Instruktur Nasional Kemdikbud. Sementara satu lagi berstatus honorer sekolah yaitu BAROZI, S.Sos., dan bertindak sebagai koordinator mata pelajaran seni budaya yaitu Katarina Enita Findi.

14. Pendidikan Jasmani, Olah Raga, dan Kesehatan

Guru mata pelajaran pendidikan jasmani, olah raga, dan kesehatan berjumlah 6 orang, dua diantaranya berstatus PNS yaitu IRFAN DWI PRASETYO, S.Pd., ia juga memiliki tugas tambahan sebagai wakil kepala sekolah bidang kesiswaan oleh kepala sekolah dan M. SYAFI’I, S.Pd., ia adalah guru olah raga dari SMKN 2 Tanjungpinang yang mengajar di SMAN 4 Tanjungpinang untuk memenuhi kekurangan jam wajib di sekolahnya. EDI EFFENDI, S.Pd., guru yang talah pensiun dan tetap dikaryakan di sekolah sebagai honorer sekolah. Selebihnya adalah guru PTK non ASN atas nama RIZKI KURNIAWAN, S.Pd., WIJAYANTO, S.Pd., dan MUHAMMAD ZEKI, S.Pd., dan bertanggung jawab sebagai koordinator mata pelajaran Irfan Dwi Prasetyo.

15. Teknologi Informasi dan Komunikasi

Guru mata pelajaran TIK berstatus PTK non ASN yaitu BOBY FIRMANSYAH, S.Kom, ia juga bertindak sebagai instruktur DAPODIK dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau.

16. Prakarya dan Kewirausahaan

Guru mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan berstatus PTK non ASN yaitu DISNAWATI, S.Pi.

17. Bimbingan dan Konseling

Guru bimbingan dan konseling (BK) berstatus PTK non ASN yaitu ARMAINI MARDALENA, S.Psi dan TUBEL AGUSVEN, ST, MM.

Demikianlah paparan tentang SMAN 4 Tanjungpinang, created by deni tauladan, 4 Maret 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barakallah. Salam kenal Pak Deni

31 Mar
Balas

Barakallah, salam kenal juga bu devika, terima kasih.

06 Apr

Berharap semua cikgu jadi pelita......Selamat datang di blog Gurusiana ya pak...Hehheee

31 Mar
Balas

Bu Kartinal Del,...semoga bu, iya bu utak-atik akhirnya bisa punya blog tapi belum berbintang seperti ibu Del,

31 Mar

Salam kenal juga bu Devika, in syaa Allah saya akan berkunjung ke blog ibu, untuk membaca ide ibu, mungkin bisa di ubah suai unt tulisan saya berikutnya.

31 Mar
Balas



search

New Post