Deni Tauladan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TENAGA KEPENDIDIKAN
Guru, TU dan Security ber-action-ria

TENAGA KEPENDIDIKAN

Salam jumpa bersama SMAN 4 Tanjungpinang.

SMAN 4 Tanjungpinang yang memiliki luas tanah 27.424 m2, berstatus hak milik, luas seluruh bagunan 10.707 m2 dengan memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) 11000436, Nomor Statistik Sekolah (NSS) 301316103004 dan Nomor Surat Keputusan (SK) Pendirian sekolah 0519/0/1992 dan tanggal SK Pendirian Sekolah 5 September 1991 (data Profil Sekolah tahun 2019 oleh kepala sekolah, Dr. Darson, S.Pd., M.Si) adalah satu-satunya Sekolah Menengah Atas Negeri yang berada di wilayah Kota Tanjungpinang yang tanahnya masih luas untuk dijadikan (didirikan) bangunan yang mungkin akan jadi “ikon” sekolah tercantik di Tanjungpinang yang dimiliki Provinsi Kepulauan Riau dan tidak menutup kemungkinan qualitas sekolahnya akan bermutu “mengungguli” seluruh SMAN di Kota Tanjungpinang, tinggal bagaimana menata Sumber Daya Manusia (SDM)-nya.

Dalam membantu pendidik (guru) dibidang administrasi perkantoran dan memenuhi tanggung jawabnya dalam proses pembelajaran kepala sekolah menata personel Tata Usaha (TU) dengan menunjuk Muhammad Haris yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai Kepala TU dan semua staf TU harus bisa bekerja di semua bidang yang ditugaskan oleh kepala sekolah dan kepala TU. Fungsi staf TU sesuai peruntukan, kemampuan bekerja dan disiplin ilmu (pengalaman dan ijazah) pada mereka masing-masing.

Tata Usaha SMAN 4 Tanjungpinang sebanyak 24 personel terdiri dari 3 PNS, 13 PTK Non ASN, dan 8 honor sekolah, dari total seluruhnya yang 24 personel tersebut dibagi (ditempatkan) lagi sesuai dengan disiplin ilmu (pengalaman dan ijazah), adapun penempatan personelnya sebagai berikut:

I. Kepala Administrasi Sekolah.

Kepala administrasi sekolah, seperti telah disebutkan diatas yaitu Muhammad Haris, seorang PNS yang berpangkat/golorang ruang Pengatur, II/c, dengan rincian tugas sesuai dengan keputusan Dikdasmen Nomor 260 dan 261 tahun 1996.

II. Tenaga Administrasi Sekolah:

a. Urusan Administrasi

Urusan administrasi sekolah dipegang oleh SANDY HARDIAN, S.Pi., AGUS RIADI, keduanya berstatus PTK Non ASN dan SUTRISNO PRAYOGI yang berstatus honor sekolah, tugas utamanya melaksanakan ketata usahaan sekolah dan bertanggung jawab kepada kepala sekolah melalui koordinasi kepala tata usaha.

b. Bendahara Sekolah

Bendahara sekolah terdiri dari bendahara Bos dan Komite, Bendahar bos di percayakan kepana NAMMEI, seorang yang berstatus PNS sedangkan bendahara Komite dipercaya kepada NURPRIHATIN, berstatus PTK Non ASN, tugas utamanya melaksanakan seluruh Administrasi Keuangan Sekolah, meluputi keuangan rutin/UYHD/BOPS, Dana Bos, Dana Komite sekolah dan dana dari sumber lainnya, bertanggung jawab kepada kepala sekolah melalui koordinasi kepala tata usaha.

c. Inventarisasi dan Perlengkapan

Inventarisasi dan Perlengkapan dipegang oleh JUNAINAH seorang PNS dan KIKI ZULFRIDA, S.Ap. berstatus PTK Non ASN, tugas utamanya melaksanakan administrasi inventarisasi dan perlengkapan sekolah, bertanggung jawab kepada kepala sekolah melalui koordinasi kepala tata usaha.

d. Administrasi Kepegawaian dan Persuratan

Administrasi kepegawaian dan persuratan dipegang oleh PUNGKY HERUWULANDARI, SE., PUTRI SULASTRI, keduanya merupakan tenaga PTK Non ASN dan FADHLI AZIS, S.Kom., seorang tenaga honorer sekolah dengan tugas utama melaksanakan administrasi kepegawaian dan persuratan dan bertanggung jawab kepada kepala sekolah melalui koordinasi kepala tata usaha.

e. Administrasi Kesiswaan

Administrasi kesiswaan dipegang oleh MUPLIHUDIN, S.Ip seorang PTK Non ASN dan BAYU PUTRA WIBOWO yang berstatus honorer sekolah dengan tugas utama melaksanakan administrasi kesiswaan dan bertanggung jawab kepada kepala sekolah melalui koordinasi kepala tata usaha.

f. Pengelola Perpustakaan

Pengelola perpustakaan dipegang oleh YUHAINAH, SE, dan TULUS ANGGIAT MARTUA PARDOSI, S.Sos berstatus PTK Non ASN, sementara yang berstatus honorer sekolah adalah DIAN EKA PERMATASARI, S.Km dan Yuliana dengan tugas utama melaksanakan administrasi perpustakaan bertanggung jawab kepada kepala sekolah melalui koordinasi kepala tata usaha.

g. Pengelola Laboratorium

Pengelola laboratorium dipegang oleh BAYU PUTRA WIBOWA, honorer sekolah dengan tugas utama melaksanakan administrasi laboratorium dan bertanggung jawab kepada kepala sekolah melalui koordinasi kepala tata usaha.

h. Pembantu/Penjaga Sekolah

Pembantu/penjaga sekolah terdiri dari MUNTRIMO, RAJI’AH, ROMA, AZWAR, dan RAMLI dengan tugas utama melaksanakan kegiatan kebersihan dan pengamanan sekolah, bertanggung jawab kepada kepala sekolah melalui koordinasi kepala tata usaha.

i. Satuan Pengamanan/security

Satuan pengamanan atau sering juga disingkat satpam dipegang oleh RISKI PUJIANTO dan MARTINUS berstatus PTK Non ASN. Mereka adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh intansi untuk keamanan lingkungan kerja dengan tugas utama melindungi dan mengamankan lingkungan kerja dari setiap ganguan keamanan dan ketertiban serta pelanggaran hukum dan bertanggung jawab kepada kepala sekolah melalui koordinasi kepala tata usaha.

Demikianlah paparan yang berhubungan dengan SMA4 Tanjungpinang dengan sub cerita tenaga kependidikan,... mohon maaf, created by deni tauladan, 25 Maret 2020.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Profile sekolah yang sangat bagus. Memiliki lahannya sangat luas dan memiliki SDM yang luar biasa. Beda dengan sekolah saya pak. SMPN Satu Atap, luas hanya 2.020 m2, isinya SDN dan SMPN.Salam buat semuanya pak. Sukses selalu

02 Apr
Balas

Terima kasih bu Yayah, semoga ibu tetap berkarya dan berprestasi dan mendapat promosi ke sekolah yang lebih menantang untuk ibu kembangkan khususnya di dalam kota, aamiin Yaa Rabb.

02 Apr

Selamat berkunjung di blog saya, terimakasih karna memberikan komentarnya . . .

31 Mar
Balas



search

New Post