Dermi S

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Latihan Upacara Bendera

Latihan Upacara Bendera

#Tagur Hari ke-34

Bulan Maret ini merupakan bulan terakhir siswa kelas IX mengikuti pembelajaran di madrasah. Tanggal 21 Maret nanti mereka sudah mulai bertempur menghadspi ujian. Hanya tinggal seminggu lagi mereka belajar.

Oleh sebab itu, pada minggu terakhir ini kelas IX.3 ingin mengikuti kegiatan rutin di madrasah, yaitu upacara bendera hari Senin. "Kapan lagi kami mengikuti kegiatan di madrasah ini Buk,"kata mereka kepadaku. Ketika aku mengajar di kelas mereka kemarin. Semenjak kami kelas IX, belum sekali pun kami sebagai pelaksana upacara bendera di madrasah, Buk tegas mereka lagi.

Memang selama ini belum sekali pun kelas X.3 sebagai pelaksana upacara bendera. Hal ini disebabkan awal kelas IX masih pembelajaran pandemi. Tatap muka diilakukan dengan pakai sif A dan B, sehingga tidak memungkinkan untuk melaksanakan upacara.

Dengan alasan yang mereka kemukakan tersebutlah, Jumat ini aku sebagai wali kekas IX.3 memberikan kesempatan kepada mereka untuk pelaksana upacara bendera pada Senin, 14 Maret 2022.

Setelah jam istirahat tadi aku mengkondisikan mereka untuk latihan. Kebetulan jam terakhir hari Jumat aku mengajar di krelas IX.3 maka tidak perlu lagi bagiku meminta jam pelajaran guru lain. Aku langsung saja mengajak mereka untuk latihan.

Selama latihan mereka serius dan antusias. Keantusiasan mereka karena permintaan dari mereka sendiri. Baik yang bertugas sebagai pemimpin, pembawa bendera, derijen, maupun doa semuanya mereka ikuti dengan seksama.

Walaupun terik matahati pukul 11..00 terasa menyengat siswa krlad IX.3 tetap latihan upacara. Setelah bel tanda pulang berbunyi merekapun meneruskan latihannya sampai selesai. Melihat kondisii tersebut, aku bertanya, "Kalian tetap meneruskan latihan? Ya, Buk jawab mereka serentak. Aku sangat senang dan merasa puas melihat semangat dari mereka.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat, semangat

11 Mar
Balas

Semangat, semangat

11 Mar
Balas

Makasih, suppornya ya Buk. Salam literasi

13 Mar



search

New Post