Desi Fatma

Penilik Pendidikan Anak Usia Dini pada Dinas Pendidikan Kota Solok Sumatera Barat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tips Mengupas Bawang Merah dengan Cepat (71)
Sumber gambar; Yummy.co.id

Tips Mengupas Bawang Merah dengan Cepat (71)

Bawang merah merupakan salah satu bumbu masak yang selalu digunakan dalam memasak. Selain berfungsi sebagai bumbu masakan bawang merah juga sebagai penambah gurih makanan saat digoreng. Nasi goreng, sop, lontong sayur, sate akan teraca lebih nikmat saat ditaburi bawang goreng.

Bagi sebagian orang Mengupas bawang merah menjadi pekerjaan yang sangat menyulitkan apalagi ditambah dengan drama meneteskan air mata. Namun jangan khawatir saya punya tips bagaimana mengupasnya tanpa perlu ada drama dan cepat. Tips ini merupakan warisan dari Amak tersayang. Saat kecil dulu, saya sering memperhatikan Amak mengupas bawang yang banyak dalam waktu singkat. Apalagi kalau beliau akan memasak rendang, akan banyak bawang yang dikupas.

Pertama, cuci bersih bawang merah, lalu tiriskan. Selanjutnya rendam bawang dengan air panas kira-kira 3-5 menit, tiriskan, lalu bills dengan air bersih agar bawang tidak masak. Kemudian potong kedua bagian bawang. Bagian akar dan pucuknya dengan pisau tajam. Kupas bawang perlahan. Kulitnya Alan mudah lepas dan daging bawang terlihat mulus. Bawang siap untuk digunakan.

Saya biasanya menyimpan bawang yang sudah dikupas dalam wadah kedap udara, lalu simpan di lemari es. Saat memasak tinggal ambil tanpa repot mengupas lagi. Selain peaktis juga menghemat waktu.

Selamat mencoba.

Rumahku, 8 April 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima Kasih tipsnyaSalam kenal dan salam Literasi

08 Apr
Balas



search

New Post