Desilawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Cermin Retak Itu karya Desilawati

Cermin Retak Itu karya Desilawati

#Tantanganharike-33

#Tantangangurusiana

#28/06/2020

Cermin retak itu

Karya Desilawati

Dear, kamu

Pernahkah kau bercermin saat bangun dari tidurmu? Atau setelah mandi dan akan berangkat ketempat kerjamu. Bukankah di situ kau dapati bayangan dirimu, sama dalam semua gerakanmu

Saat kau angkat tanganmu, kau sisir rambutmu, kau tertawa dan menangis disana kan kau dapati ia juga sama sepertimu.

Pernah suatu ketika kau mengepakkan tinjumu ke dirinya. Namun apa yang kau dapatkan. Apakah ia sama seperti semula, melakoni semua gerakanmu, ikut tersenyum dan menangis bersamamu ?

Lihatlah disana, begitu banyak urat-urat indah yang bermunculan di bidang datar itu, dengan berbagai bayangan lakon dirimu .

Dear, kamu

Cermin itu kini telah jatuh dari pertahanannya, berderai dan berkecai di lantai kamar itu. Serpihannya tajam dan menusuk hingga kakiku berdarah.

Cobalah kau berdiri di sana, di tempat cermin indahmu tergantung. Masihkah kan kau dapati ia tergantung indah dan mengikuti tingkah lakumu? Tidak bukan?

Beberapa wajahmu kan kau lihat di sana dengan semua gerakan yang kau lakukan. Bukankah jika kau tertawa, mereka semua ikut menertawakanmu? Saat kau menunjuknya dengan satu jarimu, maka ia akan membalas dengan ribuan jari ke arahmu.

Dear, kamu

Cermin retak itu tidak akan mungkin kembali utuh seperti semula. Walaupun kau coba untuk memperbaikinya, kan kau dapati ia tiada indah lagi. Dan tidak layak untuk digunakan. Mungkin kau justru akan membuangnya ke tempat lain. Atau bisa saja kau kubur ia agar tidak melukai orang lain. Dan tentu, kau akan mengganti cermin retak itu bukan?.

Dear, kamu

Biarkan cermin retak itu disana.

Barangkali masih ada yang membutuhkan serpihan cermin itu walau tidak seperti semula keadaannya.

Bengkalis, 28/06/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Diksinya sarat makna bund, keren

28 Jun
Balas

Terima kasih bu

28 Jun

Teruslah berkarya

28 Jun
Balas

Siaaap

28 Jun

Keren cermin retaknya Mbak... Penuh makna... Salam.

28 Jun
Balas

Tera kasih bu, sudah membaca goresan saya. Salam

28 Jun

Terima kasih

28 Jun

Puitisnta Bunda..Selamat...Sukses dan sehat selalu

28 Jun
Balas

Aamiin. Terima kasih bu. Doanya selalu.

28 Jun

Sukses juga buat ibu

28 Jun

Keren mebeweb Bu. Sukses selaku

28 Jun
Balas

Aamiin. Terima kasih pak Pujarsono

28 Jun

Doanya selalu

28 Jun

Diksinya mantep

29 Jun
Balas

Terima kasih bu Setia reatiani

29 Jun

Setia restiani

29 Jun

Yang sdh retak tak kan bisa utuh seperti sedia kala, mantab kawanSemangat menulis

28 Jun
Balas

Betul bu.

28 Jun

Yang sdh retak tak kan bisa utuh seperti sedia kala, mantab kawanSemangat menulis

28 Jun
Balas

Terima kasih bu

28 Jun



search

New Post