Desilawati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Makku Melayu yang Tegar dan Penyabar

Makku Melayu yang Tegar dan Penyabar

#Resensibuku

#Majalahliterasiindonesia

Resensi Buku

Judul buku : Makku Melayu yang Tegar dan Penyabar

Penulis. : Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd

Penerbit : CV Pustaka Media Guru

Tahun. : 2018

Tebal Buku : 104 halaman

Buku Makku melayu yang Tegar dan Penyabar, hasil tulisan Drs. H. Erman Zaruddin, M.M.Pd ini merupakan buku yang sangat luar biasa, menceritakan kisah perjuangan seorang ibu dan si penulis sejak masih kecil hingga kepergian Ibu tercinta.

Erman Zaruddin dengan gaya bahasanya tersendiri memulai rangkaian ceritanya dengan judul yang sangat puitis, santun dan menarik. Perjalanan hidup dan perjuangan seorang ibu yang luar biasa dalam membesarkan serta menyekolahkan anak-anaknya, tergambar jelas di dalam buku tersebut dimulai dari halaman demi halaman, sederhana dan penuh edukasi di dalamnya sehingga mudah di cerna oleh setiap golongan masyarakat.

Dihalaman 50 misalnya, kita dapat melihat bagaimana perjuangan seorang ibu dalam mengajarkan arti kehidupan kepada anak-anaknya. Disini penulis memaparkan bahwa “ Mak selalu bekerja keras demi memenuhi tanggung jawabnya kepada keluarga. Mak selalu mengingatkan kami untuk menabung dan membuat rencana persiapan untuk kehidupan yang lebih baik. “Mak juga mengajarkan pentingnya silaturrahmi dengan keluarga.

Dihalaman yang sama kita juga dapat melihat bagaimana pandangan seorang ibu terhadap arti pentingnya pendidikan sebagaimana yang disampaikan penulis” Mak memahami pentingnya kehidupan anak generasi dan pentingnya pendidikan. Oleh karena itu Sembilan orang anak yang dimilikinya harus sekolah, harus diberi pendidikan, harus dibekali dengan ilmu supaya sejajar dengan orang lain. Mak tetap sabar dan tegar menghadapi persoalan hidup. Mak selalu melibatkan kami dalam berbagai pekerjaan. Mak juga selalu mengajarkan nilai-nilai kehidupan”.

Perjuangan seorang ibu yang sangat luar biasa dalam mendidik dan membesarkan anak-anaknya, berhasil dan sukses. Namun, diam-diam sang Ibu juga menanggung penyakit kanker.

Jalan cerita lancar dengan variasi-variasi yang memikat terkait perjuangan seorang ibu yang luar biasa, mengajak pembaca larut seolah-olah merasakan apa yang dialami penulis.

Terlepas dari kekurangan yang ada, hadirnya buku Makku Melayu yang tegar dan penyabar ini menambah khasanah ilmu pengetahuan yang teramat sayang jika dilewatkan begitu saja.

Bengkalis, 16/06/2020

Resensator: Desilawati, M.Pd.I ( Guru SMP N 6 Bengkalis)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Resensi yang hebat, Bu. Sukses selalu.

16 Jun
Balas

Terima kasih Pak Rasyid, doanya selalu. Salam kenal.

16 Jun

Keren dinde. Ibunda yang luar biasa pahlawan dalam keluarga.

16 Jun
Balas

Aamiin . Terima kasih kande. Semoga Ibu Tenang di sisi-Nya. Alfatihah.

16 Jun

Mantap buk,cukup menarik pasti buku nya

16 Jun
Balas

Alhamdulillah bu, buku ini sangat luar biasa dan spesial sekali.

16 Jun

Mantab.

16 Jun
Balas

Hehe, terima kasih bang atas apresiasinya. Nantikan resensi untuk buku selanjutnye.

16 Jun

Uraian resensinya menakjubkan bun...kereeen...salam sukses selalu

16 Jun
Balas

Aamiin. Terima kasih pak Khalid. Sukses juga buat bapak.

16 Jun

Keren resensinya

16 Jun
Balas

Terima kasih bu Endas

16 Jun

Resensi yang hebat, Bu. Sukses selalu.

17 Jun
Balas

Terima kasih Pak Pujarsono. doanya selalu. aamiin

17 Jun



search

New Post