Desmawita

Nama : Desmawita,S,Pd.M.Pd. Tempat tugas : Kepala MTsN 3 Agam Kab : Agam Provinsi : Sumatera Barat ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selangkah demi selangkah
Selangkah demi selangkah

Selangkah demi selangkah

Tantangan gurusiana hari ke 31, Sabtu, 29-2-2020 💞Selangkah demi selangkah💞   Alhamdulillah..... Dengan adanya keinginan, kemauan dan tekad selangkah demi selangkah aku bisa menyelesaikan naskah tulisanku dengan judul hidup adalah pilihan, awalnya aku merasa binggung mau mulai dari mana,apa yang akan aku tulis,karena biasanya sebagai guru matematika aku berhubungan dengan angka - angka dan hal yang pasti. Menulis, mengarang, bercerita bagiku itu merupakan hal yang sulit. Sebagai penulis pemula, aku tidak membayangkan bisa menyelesaikan satu naskah ini yang insya Allah hari ini akan di kirimkan. Disamping itu aku sudah bisa mengikuti tantangan gurusiana dalam 30 hari berkarya, belajar menulis selama 30 hari walau terputus - putus, hal ini di sebabkan oleh tugas rutinku sebagai kepala madrasah yang harus aku laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Terkadang aku ingin menulis namun waktu dan kesempatan yang tidak memungkinkan, sehingga jika ada kesempatan seperti di atas mobil,dan mengisi waktu senggang ku mamfaatkan waktu ini untuk menulis ,di saat aku pulang kerumah setelah pulang dari tugas rutinku,selesai shalat isya walaupun aku lelah namun rasa malas ini harus aku lawan dengan semangat, kumulai menulis dengan mengingat hari - hari yang aku lalui, rasa suka, rasa duka aku tumpahkan di tulisan ini, karena keasyikan aku menulis terkadang aku lupa dengan waktu,sehingga tidurpun sering terlambat, bahkan sering aku di ingatkan oleh anakku dan berkata " mama kok belum tidur juga, besok mau dinas,istirahat lah mama lagi, ini didepan laptop juga, ingat mama kesehatannya.Lucunya aku menjawab, iya mama tidur lagi sebentar sedikit lagi hampir selesai. Itu lah kebiasaanku dari dulu ,jika aku sudah memulai suatu pekerjaan maka susah untuk berhentinya apa lagi jika pekerjaan itu aku sukai. Pastilah aku kerjakan dengan hati. Semua ini bisa kulakukan karena motivasi dari narasumber sewaktu aku mengikuti pelatihan kelas menulis sagusabu yang diprakarsai oleh KPPL Kementerian Agama Kabupaten Agam. Semenjakmengikuti pelatihan tersebut, aku termotivasi untuk menulis, dengan menulis aku bisa menyalurkan inspirasi, aku bisa menyampaikan apa yang aku rasakan apalagi jika itu bermamfaat dan bernilai positif. Ternyata dengan niat yang ikhlas, bekerja dengan hati, sungguh - sungguh dan di iringgi dengan kemauan yang keras apa yang menurut kita tidak bisa tenyata menjadi bisa. Setelah mengikuti pelatihan kelas menulis sagusabu, aku mulai bertekad dan membangkitkan semangat dan kemauan untuk mencoba belajar menulis, jika aku terkendala aku minta bantuan kepad teman teman sejawatku guru bahasa. Betapa senang dan bahagia nya aku tulisanku ini bisa selesai, walaupun aku belum melihat hasil tulisan ku dalam bentuk buku. Semoga pengiriman naskah tulisanku ini bisa lancar sampai ke team aditor melalui user name "[email protected]". Suatu kebahagiaan tersendiri bagiku jika apa yang aku inginkan bisa terwujud.Aku akan merasa senang dan bahagia, apalagi jika nanti sampai hasil naskah tulisan ku masuk percetakan. Dan menjadi sebuah buku. Yang lebih membahagiakan ku buku ini aku persambahkan untuk ayah, bunda, anakku tercinta, adik - adikku dan orang yang aku sayangi dan cintai. Insya Allah jika buku ini terbit ,kedepan aku akan berusaha untuk melanjutkan menulis dan melahirkan naskah tulisan berikutnya. sampai akhir hayatku Ternyata tidak ada yang tidak bisa untuk kita lakukan yang penting ada niat, keinginan .Semoga Allah SWT selalu melindunggi dan memberikan inspirasi untukku mengeluarkan ide - ide dalam menulis ini. Terimakasih untuk semua pihak yang telah membantuku sampai buku ini selesai aku tulis semoga Allah SWT memberkahinya. Demi Engkau Sayang orang yang aku sayangi. Selangkah demi selangkah sekeping asa telah kuraih namun........ Perjuangan ini belum usai, tunggu karyaku berikutnya Demi Kau Sibuah Hati.💞💞💞 Akhirfebruari 2020 yang sangat bermakna dan berarti dalam perjuangan hidupku.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post