Desnaini .S.Pd.I

Terlahir dii sebuah perkampungan nelayan di pesisir pantai di Sumatra Barat lahirlah seorang bayi yang di beri...

Selengkapnya
Navigasi Web

MASIH PERLU BIMBINGAN

Sudah beberapa hari ini, aku di sibukan dengan mengolah narasi yang tepat sebagai laporan akhir tahun kepada orang tua murid , hal yang sangat merepotkan walaupun sudah di setiap tahun adalah membuat evaluasi berupa raport tersebut, karena harus membuat narasi yang tepat, di setiap capaian aspek perkembangan yang telah di lalui anak.

Membuat laporan perkembangan di PAUD sangatlah unik, tidak seperti raport yang ada disekolah formal lanjutan , karena setiap capaian perkembangan yang sudah di lalui anak kita harus merekam ulang bagian apa yang sudah menonjol berkembang tercapai sesuai harapan dalam setiap aspek perkembangan sudah tercapai. Kita harus mensingkronkan antra hasil observasi dan aplikasi yang berimbas pada perilaku anak, sesuai capaian dan narasi pun tidak boleh menjatuhkan anak walau pun anak belum mampu melewati perkembangan tersebut secara sempurna , maka kalimat favorit yang slalu ku muat setiap tahun adalah kalimat dalam bidang ini ananda masih perlu bimbingan untuk bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari - hari, seperti terbiasa berdoa di setiap kegiatan yang di lakukan untuk membentuk sebuah karakter yang telah di tanamkan sejak dini.

Mengingat kata masih perlu bimbingan ternyata saya pun masih memerlukan bimbingan untuk menjadi penulis yang mahir seperti teman -teman yang lainnya di group siana , ternyata semakin kesini saya semakin banyak merasa kurang, teman -teman di media gurusiana.com memang benar - benar keren dan luar biasa selalu saja ada ide untuk mebangun narasi setiap hari tanpa terpedot, sementara saya yang baru menginjak beberapa hari saja sering kehilangan ide disertai kebingungan mau menulis apa ya hari ini..? , begitulah saya alami ternyata saya betul -betul butuh bimbingan ini pada suhu - suhu yang sudah sukses melenggang di hari yang ke 365 .

T116

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat selalu bunda..mari sama-sama belajar. Salam sukses selalu

17 Jun
Balas

Terimakasih bun sudah mampir memberi salam dan komentar, salam sukses dan literasi

18 Jun

Terimakasih bun sudah mampir memberi salam dan komentar, salam sukses dan literasi

18 Jun



search

New Post