Desnamayasofa S. Pd (Eva Laundry)

Mengajar di MTsN 9 Agam,Lubuk Basung, Sumbar. Desnamayasofa. SPd, lahir 22 Pebruari 1973, di Lubuk Basung ,Kabupaten Agam, Sumatera Barat. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mentraktir Teman #tantanganharike22#

Mentraktir Teman #tantanganharike22#

Mentraktir Teman

Mentraktir teman itu sunah, bahkan dianjurkan. Itulah kata-kata yang selalu kubaca yang lewat di berandaku. Ternyata mentraktir teman itu sunah, bahkan dianjurkan.

Pagi itu aku mendapat telpon dari sahabatku yang jauh merantau di kota lain. "Eva tolong kasih kabar pada sahabat kita yang lain yaa..aku ngajak makan nanti sore" kata sahabatku Joni yang baru pulang dari Kupang pagi itu. "Oke" kataku padanya.

Sudah menjadi kebiasaan kami di grup alumni siapa yang pulang ke kampung akan mengundang berkumpul untuk bersilaturahmi, sambil makan-makan. Ini bukan ketentuan alumni kami, cuma siapa yang berkecukupan akan mengajak kami semua untuk berkumpul.

Seperti biasa aku akan mengirim sms atau wa ke masing-masing temanku. Dan kadang kala aku mengirim pengumuman cukup di grup saja. Karena kesibukanku kadang membuatku tak sempat untuk menjapri sahabatku satu-satu.

"Sahabat Sasaku...ada undangan silaturahmi dari sahabat kita Joni, langsung kelokasi jam 15.00 siang ini" begitulah bunyi pengumumanku pada sahabatku semuanya. Begitulah setiap saat aku ditugaskan untuk memberitau sahabat alumniku untuk acara apapun.

Jam 15.00 satu persatu sahabatku datang, dan yang pertama datang tentulah aku, kenapa...? Aku tak ingin saat sahabatku datang, tak ditemukannya siapapun ditempat pertemuan kami. Setelah semuanya berkumpul kami memesan makanan dan minuman yang kami suka.

Lama pesanan kami datang kami bercerita dan berbincang tentang semuanya. Tak lupa satu persatu kami gantian bernyanyi sambil menunggu makanan datang. Lama juga makanan datang membuat kami bisa berlama-lama bercengkrama dengan sahabat kami yang baru pulang dari rantau.

Begitu indahnya silaturahmi yang kami bina. Kebersamaan yang indah, tak ingin kami lewati begitu saja, tentunya saat-saat indah ini kami abadikan dengan bentuk foto bareng.

Di akhir acara kami tak lupa mendoakan sahabat kami, semoga reskinya mangkin berlimpah dan barokah. Dan semua adalah ibadah kita kepadaNya. Terutama sahabat yang mentraktir tentu akan lebih banyak pahalanya.

Aamiin.

20022020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post