DESRIAH RUSMAN

di dunia nyata biasa disapa Desy, ada juga yang memanggil dengan Ecy. didunia travel teman teman memanggil dengan nama Iyya. lahir di kota Sorong Papua. Seorang...

Selengkapnya
Navigasi Web
ERIKA

ERIKA

Erika

“Ini Erika, anggota SAKA Bahari. Tinggalnya di pulau Kodingareng Lompo” kak calling memperkenalkannya saat kunjungan kapal KRI DEWA RUCI yang sandar di dermaga Mako Lantamal VI Makassar tiga tahun yang lalu.

“Erika kak, main mainki ke pulau kak” ajaknya ramah sambil memperkenalkan dirinya.

“ Desy, iye Insyaallah jika ada waktu kami kepulau” jawabku.

Tiga tahun berlalu sejak perkenalan itu, akhirnya kami di pertemukan kembali ditahun ini. Perkenalan yang sepintas saat itu membuatku lupa dengannya, wajah dan namanya. Samar samar melihat wajahnya sayapun menegurnya saat kami bertemu di rumah kak Oshin,

“bukannya kamu yang tadi di kwarcab?” Tanyaku ragu. Karena saat di kwarcab paginya saya melihatnya sepintas dan dengan pakaian yang sama ketika dia pamit.

“iye, saya Erika kak.”jawabnya.

“Kalian sudah saling kenal?” tanya kak Oshin.

“Tidak juga kak, tadi saya lihat Erika di kwarcab, masa kak na bawakan orang di kwarcab ikan acara tahun baru baru kita tidak”. Jawabku dengan candaan. Erika pun hanya bisa tersenyum dan pasrah mendengar candaanku, tak bisa menagkis pertanyaan kakaknya.

Kamipun bergerak menuju warkop tempat kami janjian untuk bertemu dengan kak dewa yang merupakan Kapinsaka Bahari daerah SulSel, membahas kegiatan bahari ke depannya.

Erika, guru muda yang energik. Sambil kuliah dia mengabdikan dirinya mengajar di sekolah yang telah menamatkannya. SMA CITRA BANGSA satu satunya sekolah menengah atas yang berada di pulau. Dengan jumlah siswa kurang lebih seratus lima puluh. Gedung sekolah yang sederhana menghadap ketimur, lokasinya yang berada persis di pinggir pantai dengan tiga ruang kelas.

Hari ini 31-03-2020 remedial kelahirannya. Sebelumnya kami sudah membuat rencan membawakannya kue ulang tahun kesukaannya. Tapi dengan adanya wabah virus Corona dan di tutupnya akses penyebrangan ke pulau untuk warga non pulau. Maka rencana itu kami batalkan.

Hanya doa yang selalu terucap, semoga Allah SWT memberkahi usiamu, disegerakan jodohmu, dilancarkan rejekimu, teruslah mengabdi dan memandu.

GrandAroepala 31032020

#TANTANGANMENULISHARIKE_9

#MARIKIMENULIS

#PEMBACATINGGALKANJEJAK

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post