Desrianti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Diantara Dua Sisi

Hari ini Jumat tanggal 2 Oktober, kami keluarga besar SDN 25 Baringin akan mengadakan rapat. Adapun isi rapat nya adalah pembahasan tentang cara penerimaan raport PTS bagi siswa-siswi kelas 6. Menurut informasi yang kami terima dari sekolah tetangga, bahwa sebagian dari mereka pembagian rapor dilaksanakan secara daring. Untuk kegiatan penerimaan rapor PTS tahun 2020 ini membuat kami sedikit kewalahan. Karena dengan adanya belajar jarak jauh dengan menggunakan bantuan radio.

Sementara kami di SDN 25 baringin pembelajaran dilaksanakan secara daring dan luring. Pembelajarannya secara daring tidak begitu mengalami kesulitan karena tugas dan latihan dikirim dan dikembalikan melalui WhatsApp. Kesulitan yang kami hadapi pada umumnya pada saat kegiatan pembelajaran secara luring. Adanya kesulitan dalam membiasakan para orang tua atau siswa yang datang ke sekolah untuk menjemput atau mengantarkan tugas nya. Protokol kesehatan telah dilaksanakan dengan seksama. Seperti menyiapkan tempat cuci tangan dan hand stanizer di gerbang sekolah yang cukup memadai jumlahnya. Tetapi ada juga di antara mereka yang tidak mempedulikannya.

Sungguh suatu hal yang merupakan dua sisi keputusan yang harus ditentukan. Di satu sisi kita harus menyuruh orang tua kelas 1 dan 2 datang ke sekolah mengambil dan menjebut tugas-tugas dan rapor bts-nya ke sekolah. Kami menyadari ini telah melanggar aturan aturan kesehatan. Untuk pembagian raport PTS ini kami seluruh majelis Guru menyepakati bahwa rapor yang secara luring tetap dijemput oleh orang tua.

Adapun sistem penjemputan rapor PTS tersebut dengan membagi waktunya. Peserta didik atau orang tua dapat datang ke sekolah seperti jam 8 sampai jam 10 itu digunakan menjemput rapor siswa kelas 1 2 dan 3 yang PBM dilaksanakan secara luring. Sedangkan pukul 10 sampai 12 itu itu di jemput oleh wali murid kelas 4 sampai kelas 6 dengan mematuhi protokol kesehatan. Mudah-mudahan keputusan di antara dua sisi ini dapat mengatasi permasalahan yang ada, tidak ada lagi permusuhan dan kesulitan dalam mengambil sebuah keputusan yang tepat. ini merupakan keputusan yang sulit yang sama-sama baik yang terletak diantara dua sisi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menarik ceritanya bu

02 Oct
Balas

Baru belajar bu... makasih

03 Oct



search

New Post