DESSERIYANI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
UNIK

UNIK

Tantangan menulis gurusiana hari ke 30

Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikanya.Begitulah pepatah atau istilah yang di pakai orang tua kita zaman dahulu.Artinya lain tempat lain pula adat istiadat dan kebiasaan mereka.Jika kita ke suatu daerah,atau tempat banyak sekali yang kita temui, yang menjadi daya tarik kita secara peribadi.Hampir semua daerah mempunyai ciri khas dan keunikan masing - masing.

Keunikan yang masih kita temui, di daerah sumatera barat, pembuatan gula merah tebu.Penggilingan tebunya bukan menggunakan tenaga mesin atau tenaga manusia, tetapi masih menggunakan tenaga sapi. Mata sapi yang di tutup, dan sapinya mulai berkeliling menggiling tebu - tebu sampai air nya keluar. Sapi akan berhenti menggiling jika di tebu tersebut tidak akan mengeluarkan airnya lagi.

Tebu yang digiling akan di bagi menjadi dua bagian, satu untuk pembuatan gula, dan satu lagi untuk di konsumsi atau air nya di jual buat pengunjung yang datang ke tempat tersebut. Bagi mereka yang tinggal di luar sumatra ini adalah pemandangan yang langka.

Maha besar allah dengan segala ciptaanya, semua berguna mulai dari yang kecil hingga yang besar. Indonesia unik untuk alam, budaya dan suku bahasa.

140320

finish 30 hari menulis gurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post