DESTALINO. ST

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KEGELISAHAN CICI

KEGELISAHAN CICI

Entah kenapa hari ini terasa lain dari hari kemarin-kemarin. Padahal tidak ada satupun hal yang lain yang di alami oleh Cici. Aktivitasnya hari ini di mulai dengan sholat subuh sama seperti hari hari yang lain. Ia berangkat sekolah pukul 06.00 karena sekolahnya agak jauh dari rumah. Sesampainya di sekolah ia langsung menuju kelas dan menaruh tasnya. Sama persis dengan hari hari biasanya. Dan rutinitas ini sudah ia lakukan sejak di SMP dulu, tapi entah kenapa ia merasakan ada yang lain hari ini. Namun ia tidak tahu apa yang lain itu. Semakin ia mencari tahu apa yang lain itu semakin ia di buat bingung.

“hey Ci.. kamu tidak pergi ke kantin?”

“Cici…”

“Cici…kamu tidak apa-apa?”

“Apa” Jawab Cici setengah kaget.

“Iya duluan aja, nanti aku menyusul” lanjutnya.

Setelah temannya pergi menuju kantin, Cici kembali dengan seribu pertanyaan yang sejak dari tadi pagi ia belum menemukan jawabannya.

Sesekali ia menggaruk-garuk kepalanya yang tidak gatal. Lalu ia memandang kearah pohon yang ada di luar kelasnya. Ia berjalan menuju pintu kelas lalu kembali lagi ke tempat duduknya.

“apa yang aneh ya” gumamnya.

“Perasaanku kok tidak enak….jangan-jangan ada hal yang buruk akan terjadi…”

“ah, mungkin hanya perasaanku saja” gumamnya lagi.

Lalu Cici pergi meninggalkan kelasnya untuk menyusul teman-temannya di kantin. Sepanjang jalan menuju kantin tetap saja ia memikirkan kenapa hari ini perasaannya lain daripada hari kemarin. Ia mencoba mengingat-ingat apakah ada hal yang ia lakukan…atau apa ada janji dengan seseorang. Namun kembali ia tidak menemukan jawabannya.

Cici menghentikan langkahnya dan terdiam sejenak di sudut kantor kepala sekolah. Keningnya berkerut dan ia menggigit bibirnya serta kembali menggaruk-garuk kepalanya.

“Apa ya…kayak ada yang aku lupakan”

“Tugas dari Ibu Rini sudah aku kerjakan…Pesanan Mama juga sudah aku belikan. Terus apa..ya..”

“Masak aku sudah pikun..?”

“Ah ngak mungkin aku sudah pikun…aku kan masih anak SMA..ih..amit amit jabang bayi”

Cici kembali masuk dalam dimensi ruang dan waktu yang ia sendiri tidak tahu. Ia dikagetkan dengan suara bel tanda masuk kelas dan akhirnya perjalanannya menuju kantin tidak terlaksana, ia kembali menuju kelas.

Sepanjang pelajaran IPA Cici sama sekali tidak bisa menyimak apa yang di terangkan oleh guru, bahkan suara gurupun nyaris tidak bisa ia dengar. Karena pikirannya sekarang sama sekali tidak ada di dalam kelas, pikirannya melayang-layang entah kemana ia sendiri tidak tahu. Ia membayangkan dirinya sekarang ini seperti jalan cerita di film dimana aktor utamanya mampu menembus ruang waktu menuju kemasa lampau untuk mengetahui peristiwa yang sudah terjadi namun ia tidak menyaksikannya.

Begitu juga sepanjang jalan menuju rumahnya Cici tetap saja mencoba mengingat-ingat kiranya apa yang membuat perasaanya galau alias gundah bin resah. Namun tetap saja ia tidak menemukan jawabannya.

Sesampai di rumah ia langsung masuk kamar dan berbaring di tempat tidur, pandangannya tajam menatap langit-langit kamarnya. Sesekali ia menarik nafas dalam. Lalu ia ingat bahwa ia belum sholat dzuhur. Cici lalu berganti pakaian dan berwudhu lalu ia sholat dhuzur. Selesai sholat ia berdoa memohon di beri petunjuk kenapa perasaannya hari ini berbeda dengan hari hari kemarin dan ia merasa ada hal yang pasti, namun ia tidak tahu apa itu.

Selesai sholat ia kembali berbaring di tempat tidur. Ia mencoba mengingat-ingat kenangannya bersama kedua orang tuanya. Kenangan bersama kakak-kakaknya yang kini tengah kuliah di luar daerah. Ia juga mengingat kenangan manis bersama sahabat karibnya. Kenangan bersama guru-guru, dengan harapan menemukan jawaban atas sejuta pertanyaan yang kini memenuhi kepalanya. Sampai ia tertidur sambal masih memakai mukenahnya yang selama ini tidak pernah ia lakukan. Di dalam mimpinya ia akhirnya menemukan jawaban atas pertanyaan yang membuatnya galau seharian. Dan hanya ia sendiri yang tahu jawabannya karena mimpi ini adalah mimpi terakhir dirinya dan kini ia bisa tersenyum damai di alam sana di dalam lindungan Yang Maha Kuasa. Yang telah memberikan pertanda kepada dirinya bahwa sudah waktunya ia kembali kepadaNYA.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Apresiatif. Dunia anak yang unik..

29 Jul
Balas



search

New Post