Deswanti,S.Pd

Saya lahir tanggal 17 Desember 1989.Kuliah S1 sastra inggris IAIN IB PADANG, namun gagal akibat razia akreditasi Ban PT. lanjut kuliah pendidikan bahasa inggris...

Selengkapnya
Navigasi Web

Bimtek AKM (Asesmen Kompetensi Minimum)

Tagur 388

Bimtek AKM (Asesmen Kompetensi Minimum)

Aku awalnya sedikit kecewa karena tidak bisa ikut mendaftar bimtek AKM. Aku tidak memenuhi salah satu persyaratan yang diajukan. Peserta bimtek harus guru bukan tendik. Aku seorang honorer yang memiliki ijazah keguruan namun tugasku sebagai tendik disekolah dasar. Aku bungkus kepingan niatku untuk menimba ilmu melalui Bimtek AKM. Kawan guru yang lainnya berhasil sukses aku bantu mendaftarkan beliau melalui akun simpkb masing-masing.

Tuhan berkata lain,ternyata meskipun tidak menjadi peserta namun aku bisa tetap mengikuti pelatihan. Para kawanku yang guru berhalangan untuk mengikuti bimtek tersebut. Sedangkan jadwal untuk mereka telah ditetapkan.

Selama bimtek begitu banyak ilmu yang aku dapatkan. Salah satu materinya adalah mengenai asesmen nasional,ujian ansional. Pembelajaran berbasi Kompetensi dan pembelajaran berbasis kompeten. Dan banyak lagi materi bagus lainnya dan sangat bermanfaat.

Alhamdulillah akhirnya aku menuntaskan bimtek untuk satu orang kemarin. Dengan hasil lumayan memuaskan. Kami hanya memperoleh nilai 85% jumlah soal yang betul terjawab. Dan hari ini aku menuntaskan 3 temanku lainnya. Hasilnya sangat memuaskan. Ada diantara mereka yang berhasil aku menjawab semua soal dengan jawaban benar. Aku bersyukur atas itu. Namun memang,jika berhadapan dengan ujian kesanggupan mental dipertanyakan. Aku gugup,dan sedikit stres. Namun setelah melihat hasil yang diperoleh aku menyamburkan senyuman merekah.

Payakumbuh,7 April 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post