Dra. Deswita, M.M.Pd

Guru PPKn di MAN 1 KOTA PADANG, SUMATERA BARAT...

Selengkapnya
Navigasi Web
Antara Kemaren dan Hari Ini

Antara Kemaren dan Hari Ini

 

Minggu, [email protected]

Oleh: Dra. Deswita, M.M.Pd

 

#

Terjadi sedikit keributan pada rakyat penghuni madangkara Gurusiana malam tadi. Semula memang biasa-biasa saja komunikasi pada grup-grup tertentu. Namun, selepas maghrib aku masih belum bisa mengirimkan tulisanku yang sejak sore sudah kucoba untuk mengirimkannya. Tapi apa yang terjadi, tulisanku tak bisa terkirim. Sedangkan jadwal pengirimannya hanya tinggal beberapa jam lagi. Aku mencoba bertanya dan minta masukan di grup menulis yang ada. Ternyata, memang tidak aku saja yang mengalami masalah pengiriman tulisan yang akan di share akibat errornya sistem di blog Gurusiana.

Aku mencoba bertanya sana sini. Termasuk menelpon langsung pada bunda-bunda yang ada di kota Padang. Para bunda senior itupun tak bisa ngirimkan tulisan akibat kasus yang sama. Akhirnya kucoba terus, kucoba terus, tanpa putus asa. Ada yang menyarankan ketik judul saja dulu kemudian kirim. Setiap kulakukan menekan tayang, lebih dahulu kata maaf yang keluar.

Lebih dua puluh kali seperti itu kejadiannya, dan benar-benar menguji kesabaran diri. Menjelang pukul 12.00, Alhamdulillah tulisanku terkirim dengan berbagai judul. Ada judulnya Guru, ada juga judulnya Gurusiana dan yang terakhir baru sesuai kriteria dan tema lomba.

Semula aku hampir pasrah dan putus asa, tapi kucoba terus bertahan sampai akhirnya sukses. Aku tak merengek lagi pada pemimpin rakyat madangkara. Sedangkan untuk pengiriman tulisanku semalam, aku pergi ke kampung sebelah mintak tolong mengirimkannya pada guru komputer tempat aku mengajar. 

Begitulah perjuanganku malam tadi. Aku kembali pulang ke rumah jam 00.10 yang dijemput oleh suamiku tercinta belahan jiwa. Semoga perjuanganku untuk mengirimkan tulisan semalam tidak sia-sia dan masuk nominasi juga hendaknya, aamiin.

Untuk cerita hari ini luar biasa juga kejadian yang kualami. Pokoknya pada sore tadi, aku dikatakan oleh tamu yaitu Bapak Kemenag Payahkumbuh bahwa kerjaku lebih dari pejabat Esselon III. Buka laptop dua sekaligus dan handphone satu. Wauuu, serulah, seruuuu pokok e. Bisa jadi hasilnya juga amburadul.

#

 

 

Sijunjung, 11 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah, sudah tayang hari ini

11 Sep
Balas



search

New Post