Dra. Deswita, M.M.Pd

Guru PPKn di MAN 1 KOTA PADANG, SUMATERA BARAT...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bingung

Bingung

 

 

Selasa, Mar@Kolom

Oleh: Dra. Deswita, M.M.Pd

 

#

Malam ini mungkin aku orang yang paling bingung saat mengikuti sebuah pelatihan. Pelatihan yang diadakan Media Guru ini, adalah untuk pertama kalinya, yaitu Pelatihan Buku Audio. 

Pelatihan ini intinya adalah, membuat sebuah buku cerita bergambar, yang diberi suara. Alur cerita yang ada di gambar itu diikuti dengan suara yang diperankan oleh seseorang atau si pembuat cerita. Jadi buat translate, kemudian gambar dari canva, serta audionya terakhir. 

Bagaimana aku tidak bingung, karena cerita bergambar itu umumnya untuk anak Taman Kanak-Kanak dan anak Sekokah Dasar. Tapi memang sih tidak tertutup kemungkinan bagi guru SLTP atau SLTA bisa juga membuat untuk murid-muridnya atau yang hobi dan punya bakat, membuat untuk anak cucunya di rumah.

Walau bagaimanapun, aku tetap bingung. Apa sih besok yang akan kulakukan jika diberi tugas. Apalagi kalau disuruh buat canva. Masya Allah, apa yang akan kubuat, karena aku tidak bisa menarik-narik garis yang ada di laptop itu. Aku pasti akan kebingungan 

sekali. Begitulah karena aku sangat gagtek dalam penggunaan teknologi.

Akhirnya, yang kuandalkan hanyalah semangat dan kemauan. Karena, ilmu yang akan aku tuangkan dan praktekkan sangat abu-abu sekali. Aku juga orang yang tidak suka dan tidak pandai mendongeng. Yang jelas, sedikit atau banyak aku sudah mendapat ilmu dan juga pengalaman dalam hal ini. 

Terima kasih Mbak Wiwik dan Mbak Mugi yang cantik-cantik atas ilmunya malam ini. Selamat dan sukses untuk teman-teman semuanya. Semoga kebingunganku ini ada jalan keluarnya, aamiin.

#

 

Sijunjung, 14 Maret 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah sudah tayang hari

14 Mar
Balas

Haha...sama bunda. Sy kenal canva jg baru sj. Hayuukk semangattt bunda.

15 Mar
Balas



search

New Post