Dra. Deswita, M.M.Pd

Guru PPKn di MAN 1 KOTA PADANG, SUMATERA BARAT...

Selengkapnya
Navigasi Web
Disiplin Bangun Pagi

Disiplin Bangun Pagi

 

Jumat, Mar@Cerpen

Oleh: Dra Deswita, M.M.Pd

 

#

Sesungguhnya untuk membentuk diri kita disiplin dalam hidup sehari-hari, tidaklah pilih tempat dan pilih waktu. Di manapun kita berada, kalau kita sudah terbiasa untuk disiplin bangun pagi atau subuh tidak ada masalah. Begitupun disiplin dalam bidang yang lainnya.

Memang sulit untuk membentuk diri seseorang agar disiplin dalam segala hal. Begitupun aku, terkadang sulit untuk memanfaatkan waktu serta membaginya. Terkadang juga lalai dalam melaksanakan tugas-tugas tertentu sebagai bentuk rasa tanggungjawab diri.

Ada satu hal yang tidak bisa aku tinggalkan, sebagai suatu bentuk disiplin yang sudah menjadi kebiasaanku, yaitu tidurku hanya antara 3-4 jam saja. Malam tadi setelah aku salat isya, aku baru tidur pukul 11. 15.  Pukul 02.10 aku terbangun dengan sendirinya. Selesai aku ke toilet, aku duduk termenung karena sedikit perutku rasa tidak enak. Kemudian suamiku terbangun juga dan ke kamar kecil. Setelah ke luar dari kamar kecil, suamiku tidur kembali. Namun sebelumnya Ia bertanya,

 " Ngapain ibu, kok duduk dan tidak tidur."

Langsung kujawab.

" Perutku tidak enak dan rasa ingin BAB, tapi juga tidak mau," ucapku.

Suamiku langsung tertidur kembali.

Beberapa saat kemudian, aku kembali ke kamar mandi. Setelah BAB aku mandi dan berwuduk yaitu tepatnya pukul 03.30. Selesai mandi dan berwuduk, aku melaksanakan salat tahajut beberapa rakaat. Setelah itu melaksanakan tugas rutinku, yaitu menulis untuk dikirimkan ke Gurusiana.

Akhirnya, tantangan menulis di Gurusiana hari ini terpenuhi menjelang subuh. Sebelum aktifitas lain muncul dalam perjalananku hari ini, satu tugasku selesai. Karena hari ini pukul 07.00 waktu Turki, aku bersama rombongan harus cek aut dari hotel untuk melanjutkan perjalanan berikutnya.

#

 

Kapadokya, 3 Maret 2023.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Uni. Sukses selalu

03 Mar
Balas

Terima kasih adikku, salam sukses kembali

03 Mar

Alhamdulillah sudah tayang hari ini

03 Mar
Balas



search

New Post