Dra. Deswita, M.M.Pd

Guru PPKn di MAN 1 KOTA PADANG, SUMATERA BARAT...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kekuatan adalah Anugerah dari Tuhan

Kekuatan adalah Anugerah dari Tuhan

 

Jumat, [email protected]

Oleh: Dra. Deswita, M.M.Pd

 

#

 Sebagai insan ciptaan Tuhan, tiada tempat manusia bersyukur selain ke pada-Nya. Karena dalam aktifitas kehidupan sehari-hari, Beliaulah yang memberikan kekuatan, kesehatan dan segala nikmat dalam hidup kita ini.

 Begitu juga yang aku rasakan dan aku jalani hidup ini. Dalam kondisi sesibuk apapun, terkadang juga panik, sedih, galau dan penuh problema hidup dalam keseharian. Namun, Tuhan senantiasa mencurahkan nikmat kesehatan dan kesabaran pada hamba-Nya  seperti yang kurasakan.

Semalam aku sudah pukul 00.20 sampai di rumah, pulang dari urusan anak gadis kecilku di asrama Padang Panjang. Sampai di rumah aku teler dan seperti orang pingsan tak sadar diri karena ketiduran. Eeeh pukul 04.00 aku baru terbangun. Aku tetap salat malam, kemudian salat subuh karena azan subuh sudah berkumandang. Kemudian, aku menyapu halaman dan pekarangan rumahku setelah aku berberes di dapur. Terus aku mandi dan berkemas-kemas untuk menuju ke sekolah menunaikan tugas dan tangggungjawabku.

Selesai mengajar, menjelang pulang ke rumah aku terus ke pasar untuk berbelanja keperluan dapur. Dengan bergegas aku berbelanja  karena pukul 12.00 aku harus berangkat lagi ke kantor kemenag di kabupaten untuk kegiatan arisan DWP kemenang kabupaten Sijunjung.

 Sebelum ke kantor, aku mampir di rumah meletak barang belanjaan dari pasar. Karena gerah dan kepanasan, aku mandi dulu sambil mencuci pakaian-pakaian yang kotor. Setelah siap, aku berangkat untuk kegiatan DW.

Aku sampai di kantor kemenag pukul 12. 26. Sebelum acara DW dimulai, aku melaksanakan salat zuhur terlebih dahulu  Pukul 13.00 acara arisan DWP di mulai.

Semua lelahku hilang, letihku terobati. Sebab, undangan peserta yang di layangkan, lebih dari 2/3 yang menghadirinya dengan jumlah 70 orang. Sungguh sesuatu yang luar biasa rasanya. Rasa senang dan penghargaan yang tak terhingga aku sampaikan pada ibu-ibu peserta arisan atas kehadiran mereka yang luar biasa sekali hari ini. Semoga ke depan bisa dipertahankan dan ditingkatkan.

Rasa senang dan bangga aku rasakan bersama pengurus DW yang lainnya. Rasa syukur tak terhingga, rasa letih dan lelah tak terasa. Selesai kegiatan arisan, akupun bersama beberapa orang ibu DWP ikut latihan voly dalam rangka kegiatan lomba HAB kemenag tahun 2022. Karena, utusan tim dari DWP juga sudah terpampang pada sket pertandingan yang dibuat oleh panitia lomba.

Begitulah aktifitas keseharianku, yang kujalani dengan penuh keikhlasan. Sehingga Tuhan senantiasa melimpahkan rahmad dan hidayahnya pada hamba-hamba-Nya yang senatiasa bersyukur, sabar dan ikhlas dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

#

 

Sijunjung, 16 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya Bu Deswita, salam sehat dan sukses ya Bu

17 Sep
Balas

Terima kasih bu Zuyyinah, salam sehat dan sukses kembali

19 Sep

Alhamdulillah semoga sehat dan sukses selalu buat Ibu Dra Deswita

17 Sep
Balas

Terima kasih buat Pak Bambang, salam sukses kembali utk bapak

19 Sep

Mantaff...aktivitas yg dijalani dengan ikhlas akan membuat bahagia.

17 Sep
Balas

Terima kasih bu Elvia cantik, salam literasi

19 Sep

Alhamdulillah, sudah tayang hari ini

16 Sep
Balas



search

New Post