Dra. Deswita, M.M.Pd

Guru PPKn di MAN 1 KOTA PADANG, SUMATERA BARAT...

Selengkapnya
Navigasi Web
Rindu

Rindu

Senin, Jan@Pentigraf

Oleh: Dra. Deswita, M.M.Pd

 

#

Perasaan rindu adalah sebuah rasa yang dirasakan oleh setiap individu. Rindu terhadap siapapun itu. Rasa rindu itu terkadang datang dengan tiba-tiba, bahkan tak  diduga dan tanpa rencana. Untuk melepaskannya juga dengan berbagai cara.

Saat tanggal atau kalender merah, maka banyak pula yang memanfaatkan waktu untuk liburan. Baik bersama keluarga sendiri atau bersama teman-teman. Termasuk hari ini, adalah hari cuti bersama yang diberikan pemerintah kepada seluruh pagawai ASN, pegawai swasta dan sekolah, dan kepada seluruh masyarakat di seluruh wilayah Indonesia ini. Maka berbagai cara dan momen untuk memanfaatkannya.

Bigitupun hari ini, semua disibukkan dengan kegiatan serta kepentingan masing-masing. Ada yang di rumah saja bersama keluarga, dan ada yang pergi refreshing bersama teman-temannya. Tanpa rencana tanpa berita, aku didatangi beberapa orang temanku dari kabupaten sebelah. Teman seperjuangan masa SPG dulu, saat ini mereka sudah menjadi kepala sekolah. Tetiba mereka muncul pada saat aku sedang sibuk mau berangkat ke kebon bersama suamiku. Akhirnya, hanya suamiku yang pergi ke kebon sendirian. Mereka datang karena rindu denganku. Setelah mereka duduk dan kusuguhkan minuman serta beberapa snack ringan, mereka berkata, " Ayo tukar baju, kita pergi main dan makan-makan ke Solok sebentar, sebelum zuhur kita kembali baru Des ke kebon," ucap mereka padaku. Aku hanya terperangah dengan senyum sumringah mendengarnya.

#

 

Sijunjung, 23 Januari 2023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

24 Jan
Balas

Terima kasih bunda Risma, salam literasi

24 Jan

Alhamdulillah

24 Jan
Balas

Terima kasih Psk Bambang

24 Jan

Alhamdulillah, sudah tayang hari ini

23 Jan
Balas



search

New Post