Dra. Deswita, M.M.Pd

Guru PPKn di MAN 1 KOTA PADANG, SUMATERA BARAT...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tak Disangka

Tak Disangka

Minggu, [email protected]

Oleh: Dra. Deswita, M.M.Pd

 

#

Manusia hanya bisa membuat suatu rencana, tapi keputusan semua ada di tangan Tuhan. Siapapun itu, kapanpun dan di manapun. 

Dalam melaksanakan aktifitas sehari-haripun demikian. Kita rencanakan ke Utara tapi akhirnya ke Selatan. Kita rencanakan ke kota A tapi akhirnya ke kota B. Memang terkadang tidak sesuai dengan yang kita rencanakan, meskipun itu tidak selalu.

Begitu juga dengan rencana perjalananku bersama keluargaku hari ini. Setelah menjemput anak gadisku ke asrama untuk kunjungan bulanan, aku akan membawanya ke kota Padang. Tapi, akhirnya malah bertolak ke Payahkumbuh dan terus ke kelok 9.

Sesampainya di tempat yang dituju yaitu di kelok 9, aku bersama keluargaku mencari tempat minum sambil bersantai. Setelah duduk di sebuah pondok minuman, aku mengeluarkan laptopku. Aku akan mengikuti zoom bersama grup menulis kreatif 2 yang di pandu oleh Mas Eko.

Sewaktu aku akan menghidupkan hotspot di gawaiku, aku membaca koment di grup menulis kreatif 2. Ternyata link zoom belum ada di kirimkan oleh panitia. Para peserta sudah siap menunggu dibukanya acara. Termasuk aku yang sudah menghidupkan laptopku di warung kopi kelok 9 tersebut.

Aku tak ketinggalan untuk mengirimkan fotoku di grup itu. Akhirnya ibu Muliati penulis dari SMA 3 Payahkumbuh, menanggapi kehadiranku yang sedang  berada di kotanya. Ibu Mul minta agar aku mampir di rumahnya yang tidak jauh dari kelok 9 itu. 

Tuhan mempertemukan kami hari tadi melalui acara yang diangkat oleh Mediaguru. Kami pernah satu kost di kota Padang 32 tahun yang lalu. Sebelum hari  tadi tidak pernah bertemu lagi semenjak kami tamat kuliah. 

Itulah kehidupan manusia yang harus dilalui. Tanpa direncanakan, Tuhan mempertemukan kami. Menjelang kembali ke Padang Panjang, aku mampir di rumah bu Mul bersama keluargaku sepulang dari kelok 9. 

Di waktu aku bertamu dan mampir di rumah buk Mul, laptopku tetap kuhidupkan di atas mobil. Mas Eko Prasetyo masih melangsungkan penjelasannya tentang menulis buku yang baik dan kreatif. Setelah naik ke mobil, tak lama berselang waktunya Mas Eko menutup kegiatan dan mengakhiri acara zoom.

Dalam perjalananku meninggalkan kota Payahkumbuh, masuk SMS dari buk Mul di gawaiku " Des mengapa kita tidak ada berfoto tadi Des ", ucap bu Mul padaku. Ya aku mau jawab apalagi karena asiknya berbincang sudah puluhan tahun tak berjumpa.

#

 

Sijunjung, 18 September 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

18 Sep
Balas

Terima kasih bunda Risma, salam sukses selalu

19 Sep

Alhamdulillah sudah tayang hari ini

18 Sep
Balas

Mantap . Sehat dan sukses selalu ibu

19 Sep
Balas

Terima kasih anak cantik, sudah lama tak tegur sapa. Salam sehat selalu cantik

19 Sep



search

New Post