Devia Rosa

Istri dari suami yang sholih dan ibu dari 4 kupu-kupu di surga...

Selengkapnya
Navigasi Web

Evaluasi Akhir Tahun

Evaluasi Akhir Tahun

Tahun 2020 beberapa hari akan berakhir. Memasuki tahun 2021 dengan segala rencana. Mulai dari rencana perbaikan kualitas diri hingga peningkatan kualitas mengajar. Saat tepat untuk lakukan evaluasi diri.

Bulan Desember juga pertanda berakhirnya semester ganjil. Pembagian hasil belajar menjadi acuan untuk meningkatkan motivasi dan kualitas belajar bagi siswa. Justru masalahnya kebanyakan ada pada orang tua. Mereka selalu bertanya tentang peringkat anaknya di kelas. Padahal pada Kurikulum 2013 tidak lagi mengenal peringkat. Setiap anak miliki kecerdasannya masing-masing. Sehingga tidak perlu memberikan peringkat kepada siswa di rapornya.

Pola pikir orang tua perlu diluruskan dalam hal peringkat ini. Meminta anak untuk unggul di semua mata pelajaran ibarat meminta burung pandai memanjat. Kenali keunggulan anak lalu pertajam keunggulannya. Keunggulan inilah yang disebut dengan kecerdasan. Kerja sama orang tua dan guru untuk mempertajam kecerdasan anak sangat diperlukan. Sehingga kecerdasan anak bisa maksimal.

Jangan jadikan anak untuk mewujudkan cita-cita orang tua yang tidak tercapai. Karena anak memiliki keunikan dan hidupnya sendiri. Orang dewasa dalam hal ini guru dan orang tua hanya sebatas mengarahkan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post