Devika Puspa Andriani

Pengalaman yang baik adalah belajar dari kesalahan diri. Mari Menulis agar menjadi sejarah bagi bumi pertiwi....

Selengkapnya
Navigasi Web

Qorun

#37#

Bercerita tentang harta teringat pada sebuah kisah pada zaman Nabi Musa. Dimana Nabi Musa mempunyai teman yang bernama Qorun.

Cerita ini begitu tersohor. Qorun adalah seorang lelaki yang di zaman itu mencoba menjadi pedagang. Awalnya hanya seorang pedagang biasa yang baik dan jujur. Dia juga suka membantu sesama kaum nya.

Sehingga para kaum di zaman itu mempercayakan segala keperluannya kepada Qorun. Sehingga berkat kaum Bani Israil Qorun menjadi pedagang yang sangat kaya.

Namun, Qorun menjadi lupa diri dengan apa yang dimilikinya. Sampai akhirnya Qorun menjadi seseorang yang amat sombong dengan harta yang dimilikinya. Dia pun memonopoli para kaum yang membeli dagangannya.

Sampai suatu hari Qorun melakukan pawai keliling bersama harta- hartanya yang begitu banyak. Bahkan sampai 10 orang lelaki bertubuh kekar sekalipun tak sanggup memopong gembok peti harta nya Qorun karena terlalu banyaknya gembok peti yang ada. Apalagi isi peti nya. Bahkan belum terhitung lagi tanah dan bangunan sekitar yang juga milik Qorun.

Qorun sampai akhirnya menjauh dari Nabi Musa dan mendekati Raja Firaun untuk menjadikannya semakin kuat.

Tapi karena kesombongannya Allah SWT menguburnya kedalam dasar bumi bersama seluruh hartanya. Sehingga dari cerita ini dapatlah menjadi pembelajaran bagi kita semua bahwa sudah sepatutnya kita menyedekahkan sebagian harta yang kita miliki kepada orang-orang yang membutuhkan.

Janganlah kita menjadi sombong dengan apa yang sudah diberikan Allah SWT.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post