Devi Kusumawardani Ertanto

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Maafkan Ibu Harus Berbohong

Nak... Maafkan ibu..

Ibu harus berbohong padamu..

Saat kau merengek minta mainan, terkadang ibu mengatakan "Mainan itu tidak dijual sayang". Padahal nyata sekali pak penjual itu ada di samping jualannya. Dan kaupun percaya.

Saat kau merengek minta dibelikan makanan dengan harga yang menurut Ibu tak murah, lagi-lagi ibu membohongimu, "Nak.. Makanannya kurang enak. Lebih baik kita beli di sana saja". Padahal "di sana" itu tidak ada penjual makanan. Lagi-lagi kau percaya.

Saat kau merengek minta dibelikan baju baru, Ibumu ini harus berbohong lagi, "Nak.. Lihat itu bajunya berdebu sudah kotor. Besok saja kita beli yang tidak kotor ya." Kaupun percaya. Padahal jelas-jelas baju itu baru dan tergantung rapi di dalam toko.

Sudah berapa banyak kebohongan yang Ibu ciptakan padamu? Sudah berapa kali kau harus menerima penolakan Ibumu ini?

Maafkan Ibu, terpaksa membohongimu.. Kenapa? Kalaupun Ibu sampaikan alasannya padamu, kaupun belum akan paham.

Nak.. Ibumu ini bukanlah seorang pekerja dengan gaji yang tetap.. Begitupun dengan ayahmu.

Ibu terpaksa membohongimu, karena Ibu tak ingin setiap apa yang menjadi keinginanmu harus terwujud. Nak.. Hidup itu memang sangat indah, namun tak semuanya dapat menikmatinya. Ada yang namanya rasa kecewa, ada pula rasa sakit. Ibu ingin mengajarimu menghadapi rasa itu agar kelak kau tidak terkejut lagi dengan hidup ini.

Ibu tahu, sedari awal cara Ibu salah.. Ibu membohongimu. Tapi percayalah sayang.. Ibu tak akan pernah menghianatimu..

Ibu
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap bunda... Sangat inspiratif... Barakallaah

21 Oct
Balas

Terimakasih sudah membaca tulisan ini

21 Oct



search

New Post