Devi Sulastri

MAN I KOTA PAYAKUMBUH...

Selengkapnya
Navigasi Web
OBAT ANTI PIKUN (Tantangan Gurusiana Hari ke 154)

OBAT ANTI PIKUN (Tantangan Gurusiana Hari ke 154)

Daun pegagan, Centella Asiatica, adalah tanaman liar yang memiliki daun yang kecil dan tumbuh merambat. Daun ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah dapat mengoptimalkan fungsi kognitif otak. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2016 membuktikan bahwa daun pegagan dapat meningkatkan fungsi kognitif otak. Bahkan mengalahkan asam folat yang dipercaya efektif untuk mengembalikan daya ingat seseorang yang terkena stroke.

Manfaat daun pegagan sebagai ramuan herbal untuk mengatasi gangguan suasana hati dan meningkatkan daya ingat sudah dipraktikkan dalam pengobatan tradisonal sejak lama. Meskipun hasil dari beberapa penelitian ilmiah belum bisa sepenuhnya mendukung klaim tersebut, ada bukti-bukti bahwa daun pegagan punya manfaat langsung dan tidak langsung terhadap kesehatan otak. Daun pegagan diduga bisa memengaruhi kemampuan kognitif dan memori secara tidak langsung. Pasalnya, tanaman ini memang memiliki efek meningkatkan kewaspadaan yang kemudian bisa meningkatkan kemampuan memori jangka pendek.

Jadi karena daun ini bermanfaat meningkatkan daya ingat, otomatis dapat mengurangi kepikunan, alias sering lupa ingatan.

#Payakumbuh,14072020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Boleh dicoba semoga berhasil, mantap, inspiratif

14 Jul
Balas



search

New Post