Devi Sulastri

MAN I KOTA PAYAKUMBUH...

Selengkapnya
Navigasi Web
PERJUANGAN  MEMBAWA KESUKSESAN (Tantangan Gurusiana Hari ke 152)

PERJUANGAN MEMBAWA KESUKSESAN (Tantangan Gurusiana Hari ke 152)

Terinspirasi dari sebuah cerita dalam unggahan vidio yang dibagi di FB grup Forum Guru Republik Indonesia (FGRI) yang bercerita tentang dua orang pensiunan yang hidup bertetangga. Keduanya mempunyai hobby yang sama yaitu merawat bunga dan tanaman lainnya. Perlakuan keduanya terhadap tanaman sungguh berbeda. Thomas rajin menyiram tanamannya setiap hari sehingga tanamannya subur dan rimbun sedangkan Marco jarang menyirami tanamannya sehingga tanaman Marco tidak serimbun tanaman Thomas.

Pada suatu malam terjadi hujan badai semalaman, sehingga tanaman Thomas rusak dan tercabut dari akarnya, sedangkan tanaman Marco dapat bertahan dari badai. Hal ini ternyata karena tanaman Marco yang jarang disiram sehingga akar tanamannya berusaha mencari air sendiri kedalam tanah yang menyebabkan akarnya semakin rimbun dan kokoh sehingga dapat bertahan terhadap badai yang melanda.

Cerita ini ibarat pengasuhan terhadap seorang anak, anak yang selalu diberi kemudahan dalam hidupnya maka dia tidak akan pernah tau arti perjuangan dan ketika cobaan datang dia tidak mampu bertahan. Sedangkan anak yang sudah terbiasa berjuang, mereka akan tumbuh menjadi orang yang kuat dan kokoh ibarat akar tanaman yang berjuang mencari air. Dan jika cobaan datang dalam hidupnya dia akan mampu menghadapinya.

Hal ini seing terjadi dalam kehidupan, kita sebagai orang tua tidak menyadari bahwa secara tidak langsung kita menyebabkan anak kita menjadi lemah. Karena sayang yang berlebihan terhadap anak, maka berusaha memenuhi segala kebutuhan bahkan segala keinginannya, sehingga anak terbiasa aman dan tidak pernah merasakan perjuangan.

“Ajari anak cara berjalan, tetapi biarkan dia menapaki jalannya sendiri”

#Payakumbuh,12072020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisan yang mantul Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiiik

12 Jul
Balas

makasih buk

12 Jul

Mantul vi. Inspiratif sekali

13 Jul
Balas

Keren ibu cantik... Mantap

12 Jul
Balas

makasih buk

12 Jul

Keren...

12 Jul
Balas

Sudah saya follow, ya...bunda.

12 Jul

makasih buk. Saya follow balik

12 Jul

Ajari anak cara berjalan, tetapi biarkan dia menapaki jalannya sendiri keren

12 Jul
Balas

makasih buk

12 Jul

Keren bun... uda yg ke 152 Moga sukses selalu

12 Jul
Balas

makasih buk... sukses buat kita semua

12 Jul



search

New Post