Dewi Astuti

Terlahir di kota Tasikmalaya, 23 Desember 1977. Tinggal di kota Depok. Menikah memiliki dua anak. Lulusan Universitas Negeri Jakarta (UNJ ) dan Universitas Indr...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ikut Tantangan Menulis

Ikut Tantangan Menulis

Senin, 10 Februari 2020

Kreativitas Pameran Kelas IX di MTS N 6 Jakarta

Kolaburasi kegiatan kelas IX Semester genap di MTs N 6 Jakarta, secara rutin dilaksanakan berupa praktik nyata. Mapel yang terkait adalah Seni Budaya, IPS dan Literasi Bahasa Indonesia. kegiatan ini dibuka pukul 10.00 WIB dan langsung dibuka secara resmi dengan gunting pita oleh Kamad MTSN 6 Jakarta Bapak H. Makhrus, M.Pd.I dan wakil-wakil madrasah serta didampingi oleh wali kelas IX. Tak Luput dari guru- guru dan karyawan serta seluruh siswa pun ikut meramaikan dan menyukseskan kegiatan pameran Seni dan mapel lainnya.

Adapun guru yang terlibat dalam kegiatan pameran adalah guru Seni Budaya yaitu Bu Dra. Nelmi, Bapak Aldian S.Pd. Serta perpaduan mata pelajaran lain yaitu tim guru Bahasa Indonesia dan tim guru IPS. Adapun tema yang pilih oleh siswa kelas IX pameran ini adalah Kelas IX A adalah: Jumanji, IX-B 90 an, IX C Artistik, IX D Tropical dan IX E bertema Cowboy. Sementara untuk nilai praktik Seni Budaya nya kelas laki -laki adalah Drama Musikal. Diantara judulnya adalah kelas IX F adalah Meraih Mimpi, IX G The Change of Life, IX H adalah Catatan akhir Ujian dan IX I Condet Empire.

Semua tentu dilalui dengan proses yang panjang. Di sini diperlukan kekompakkan oleh siswa- siswi dalam memanagerial tim dalam satu kelas. Untuk mewujudkan progress pameran yang mereka persiapkan lebih matang, tentu harus prepare kerja yang solid serta menjaga tanggung jawab sebelum pameran digelar. Tak lupa sufort yang diberikan, kita haruslah bangga dan menilai positif baik dalam apresiasi maupun kerja semangatnya. Kerja tim sangat memengaruhi kerja tim antara kolaburasi guru maupun berlangsung.

Semoga ke depan acara ini terus berlanjut sesuai kreatifitasnya. Tentu dengan membawakan tema-tema yang keren, bernilai ciri khas dan bermanfaat ke depan dalam menyongsong pengalaman kelak di dunia masyarakat. Dengan menampilkan penyajian keunikan dan kreatifitas siswa siswi MTsN 6 Jakarta yang terus bersemangat serta dapat melatih otak kiri dan kanan secara seimbang. Dirasakan Kerja tim yang aktif dan rasa senang bahagia melihat keratifitas siswa-siswi MTs Negeri 6 Jakarta terus dapat dieksplor. Seperti pepatah ini “Guru dipanuti tentu dengan menghasilkan karya-karya nyata yang indah.”

Dari hasil proses ini siswa mendapatkan manfaat serta membelajarkan nilai enterpreuner dalam mendapatkan nilai jual secara ekonomis.

Sukses selalu pameran ini dengan membawa manfaat ke depan.

Madrasah pasti bisa!!!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Makasih bunda suport dan doa

11 Feb
Balas

Keren bu

10 Feb
Balas

Hmmm kreatif ... Jempol deh

10 Feb
Balas



search

New Post