Dewi Fitrianti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Naik Daun dengan Menulis Buku

BANDUNG, Gerimis menemani ketika menunggu gojek menjemput di pool travel wilayah Karangsari Setiabudi Bandung. Tujuannya hanya satu ingin segera tiba di tempat Bimteks Guru Menulis P4TK IPA yaitu ke Jalan Diponegoro N0 12 Bandung. Tempat yang tidak asing dekat lapangan Gasibu bagi guru IPA. Dalam waktu empat hari kedepan antara tanggal 13-16 November 2017 dibimbing untuk menulis apapun yang diminati.

Rasa dingin ketika hujan turun deras setibanya di tempat bimtek terobati seketika saat memasuki ruangan untuk mengikuti acara pembukaan. Hangat menyambut seluruh peserta yang telah hadir. Pembukaan dipandu oleh master of ceremony. Kemudian dilanjutkan dengan pelaporan Ketua Panitia Penyelenggara, serta pembukaan yang dilakukan oleh Kabid Indrawati. Haru dan bangga. Tidak semua guru dapat hadir di ruangan aula lantai dua P4TK IPA. Menjadi peserta bimteks ini merupakan batu loncatan untuk tetap eksis dibidang literasi. Setelah di sekolah, berusaha untuk keluar dari zona aman. Bermetamorfosis dengan melebarkan sayap dibidang menulis, memgembangkan potensi diri yang masih malu-malu untuk unjuk gigi. Kegiatan pembukaan demikian syahdu dan hikmat terlaksana, seolah Tuhan meridloi, keikutsertaan didalamnya.

Kegiatan penyampaian materi kebijakan literasi, dasar hukum yang harus dipahami guru untuk menulis oleh Kabid Indrawati. Dan pembekalan dari MediaGuru Muhamad Ihsan tentang menulis buku. (dewif, Peserta Bimteks PPPTK IPA Bandung Angkatan 2)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post