Dewi Hajarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BAZAR KELAS SDN SETIAMEKAR 06

BAZAR KELAS SDN SETIAMEKAR 06

BAZAR KELAS SDN SETIAMEKAR 06

Penulis : Dewi Hajarwati

Pembelajaran sekolah harus tetap berjalan, meskipun di masa Pandemi. Guru tetap mengajarkan materi pelajaran, tetapi materi yang disampaikan harus lebih bermakna.

Misalnya materi pengenalan uang yang ada di kelas dua sekolah dasar, bisa diapresiasikan dengan memperkenalkan uang secara nyata kepada peserta didik yang didampingi guru dan orang tua.

Pembelajaran yang bermakna akan membuat peserta didik lebih bersemangat dalam menerima materi.

Pengadaan Pasar Kelas untuk siswa sekolah dasar saat ini dapat diterapkan. Kegiatan di lingkungan rumah dapat dilaksanakan dengan kolaborasi guru, siswa dan orang tua dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

Sangat menarik pembelajaran kali ini, di mana para siswa menjajakan dagangan dengan menawarkannya kepada siapa saja. Kepolosan sebagai seorang anak sangat lucu dalam menawarkan.

Jika ada yang membeli, maka anak akan belajar menghitung berapa uang yang akan diterima, berapa uang jika harus mengembalikannya.

Sangat menarik bukan pembelajaran dengan mengkolaborasikan antara guru, siswa dan orang tua.

Tambun, 13-20-2020

Salam Literasi 🌸

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post