Dewi Hajarwati

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
CERITA DARI  HOME VISIT

CERITA DARI HOME VISIT

Penulis : Dewi Hajarwati

Jadwal kegiatan home visit untuk kelas enam hari ini, dilaksanakan di rumah Gustia Bilqis. Kebetulan Gustia adalah anak dari ibu Siti guru SDN Setiamekar 06 juga.

Guru-guru SDN Setiamekar 06 yang terdiri atas: guru PAI bapak Ilik Supriadi, guru PJOK bapak Husni Muchlisin, Ibu Hasna dan saya. Turut juga Bu Atimi, Bu Yayah, Bu Tasih, pak Hasan dan pak Ridwan. Kepala Sekolah kami, ibu Tien Rostini juga ikut dalam kegiatan ini. Pembinaan yang diberikan kepala sekolah kepada guru-guru dalam kegiatan home visit tetap diberikan oleh beliau.

Semua guru ingin membantu dan memantau kegiatan home visit yang dilaksanakan di rumah Gustia.

Kami berangkat dari sekolah secara beriringan. Kebersamaan dan soport dari rekan guru membuat suasana home visit kali ini lebih seru. Bu Hasna kubonceng dengan mengendarai sepeda motor untuk menuju rumah Gustia. Pada saat sampai di rumah Bilqis ternyata siswa-siswa sudah menunggu di sana dan siap untuk belajar.

Kegiatan belajar mengajar dilakukan secara bergantian, diawali dengan pelajaran agama yang akan diajar oleh pak Ilik. Pemberian motivasi secara religi akan menambah lebih semangat lagi dalam kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR).

Kemudian kegiatan dilanjutkan oleh Bu Hasna yaitu dengan memberi materi tema dengan fokus tokoh dan penemuan. Semangat belajar yang terlihat dari wajah siswa-siswa membuat Bu Hasna lebih antusias dalam mengajar. Terakhir menteri yang disampaikan dalam matematika dengan fokus pembelajaran unsur-unsur lingkaran.

Saya hanya memberi penguatan dan umpan balik dari materi yang pernah diberikan sebelumnya. Materi sudah diberikan melalui YouTube .

Mereka berpendapat belajar dengan YouTube atau dengan gambar yang difoto kemudian dishare dengan aplikasi WA itu agak sulit dalam memahaminya makanya disini saya memberi penguatan materi unsur-unsur lingkaran agar anak lebih mudah dalam memahaminya.

Ternyata benar setelah saya memberikan materi unsur-unsur lingkaran anak-anak jauh lebih memahaminya.

Hal ini menunjukkan pembelajaran secara langsung tatap muka sangat bermakna karena dengan bertatap muka akan memberikan nilai dan pemahaman yang berbeda dibandingkan dengan belajar secara Daring.

Salam Literasi

Tambun Selatan, 22-10-2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, kisah yang luar biasa. Sukses selalu dan barakallahu fiik

23 Oct
Balas

Terima kasih Bu Doctor atas suportnya....

23 Oct

Semangat, sukses & berkah berkarya

23 Oct
Balas

Semangat bund

23 Oct
Balas

Terima kasih bunda Yolla, semoga bunda juga tetap semangat...

23 Oct



search

New Post